2.756 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Demonstrasi di Kementerian Agama

Sebanyak 2.756 personel gabungan dikerahkan mengawal jalannya demonstrasi di Kantor Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Jumat (4/3/2022).

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 04 Mar 2022, 13:25 WIB
Diterbitkan 04 Mar 2022, 13:25 WIB
Ilustrasi Demo
Ilustrasi Demo. (Freepik)

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 2.756 personel gabungan dikerahkan mengawal jalannya demonstrasi di Kantor Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Jumat (4/3/2022).

Sejumlah ormas islam menggelar aksi unjuk rasa buntut pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas soal pengaturan toa masjid. Aksi tersebut akan dimulai pukul 13.00 WIB.

"Polda Metro Jaya sudah mengantisipasi untuk kegiatan hari ini dengan melibatkan personel pengamanan sebanyak 2.756. Termasuk dari unsur TNI juga ada tiga SSK, yang akan kita libatkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Jumat (4/3/2022).

Zulpan mengingatkan kepada peserta unjuk rasa agar senantiasa mentaati protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Patuhi prokes jangan sampai menimbulkan nanti gangguan kesehatan bagi masyarakat," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Skenario Rekayasa Lalu Lintas

Ilustrasi - Demo limbah PLTU Baturraden. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)
Ilustrasi - Demo limbah PLTU Baturraden. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Terpisah, Ditlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, skenario rekayasa lalu lintas telah disiapkan di sekitar lokasi unjuk rasa. Namun, pemberlakuan tergantung situasi di lapangan.

"Situasional melihat perkembangan di lapangan," tandas dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya