Jokowi: Keuntungan MotoGP Mandalika Dihitung Setelah Event Selesai

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku belum mengetahui jumlah keuntungan yang didapat negara dari perhelatan MotoGP Mandalika 2022.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 16 Mar 2022, 12:32 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2022, 12:31 WIB
Presiden Jokowi bersiap menerima para pembalap MotoGP di Istana Kepresidenan Jakarta. (Istimewa)
Presiden Jokowi bersiap menerima para pembalap MotoGP di Istana Kepresidenan Jakarta. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku belum mengetahui jumlah keuntungan yang didapat negara dari perhelatan MotoGP Mandalika 2022. Menurut dia, keuntungan baru akan dihitung setelah MotoGP Mandalika selesai pada Minggu, 20 Maret 2022.

"Ya nanti kalau sudah event-nya selesai baru kita hitung berapa kira-kira yang masuk. Tapi semuanya kita hitung setelah nanti event-nya kita selesaikan di hari Minggu," jelas Jokowi kepada wartawan usai melepas pembalap MotoGP untuk parade di Jalan Medan Merdeka Utara, Rabu (16/3/2022).

"Tapi yang jelas memang dari sisi akomodasi kota memang masih cukup banyak di Mandalika," sambungnya.

Dia mengatakan tiket untuk menyaksikan MotoGP di Sirkuit Mandalika sudah habis terjual yakni, sebanyak 60.000 kursi. Hal ini menandakan bahwa Indonesia tak kalah dengan sirkuit di negara lain yang sudah lebih dulu menyelenggarakan MotoGP.

"Kita harapkan ini menjadi sebuah brand baru negara kita bahwa Indonesia sekarang telah memiliki sirkuit motogp yang tidak kalah dengan negara-negara lain," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perhelatan MotoGP

Foto: Start Paling Depan, Presiden Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika Naik Motor RI 1
Jokowi, yang menumpangi sepeda motor berwarna hijau 'RI 1', terlihat melaju pertama kali dari garis start diikuti peserta lainnya. (Istana Kepresidenan/Agus Suparto)

Adapun perhelatan MotoGP Indonesia di Mandalika bernama resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia. Indonesia menjadi negara yang menggelar seri kedua di kalender MotoGP 2022.

MotoGP di Indonesia akan berlangsung 18-20 Maret 2022, yang dibagi dalam berbagai sesi. Sesi pertama akan diisi oleh sesi latihan bebas pada Jumat, 18 Maret 2022.

Latihan bebas dilaksanakan sebanyak dua kali dengan masing-masing sesi berlangsung antara 30 sampai 45 menit.

Sesi kedua akan diisi oleh latihan bebas dan babak kualifikasi untuk menentukan posisi start, dilaksanan pada Sabtu, 19 Maret 2022. Sementara itu, balapan puncak akan dilakukan pada Minggu, 20 Maret 2022.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya