5 dari 7 Tahanan Polsek Jatiasih yang Kabur Ditangkap

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengimbau dua orang tahanan yang masih berada di luar untuk menyerahkan diri.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 16 Okt 2022, 00:02 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2022, 00:02 WIB
Ilustrasi Penangkapan
Ilustrasi Penangkapan (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menangkap kembali lima orang tahanan Polsek Jatiasih, Bekasi yang sempat melarikan diri. Kini tersisa, dua orang lagi.

"Terkait kasus di Polsek Jatiasih, ada tujuh tahanan yang melarikan diri kemudian sudah dilakukan upaya pencarian dan penangkapan oleh anggota di lapangan dan hari ini sudah ditangkap lima orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Sabtu (15/10/2022).

Zulpan mengimbau dua orang tahanan yang masih berada di luar untuk menyerahkan diri. Menurut dia, tim sudah diturunkan untuk mengejar mereka.

"Ada dua orang lagi yang belum tertangkap. Kita mengimbau kepada dua orang ini untuk segera kooperatif dan menyerahkan diri kepada polisi atau akan tetap kita buru dan tangkap," ujar dia.

Sebelumnya, tujuh tahanan dilaporkan kabur pada Kamis, 13 Oktober 2022 sekira pukul 21.39 WIB. Kejadian itu dipergoki oleh seorang tahanan berinisial H.

"H memberitahukan kepada piket Reskrim bahwa tahanan telah melarikan diri," ujar Zulpan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tembok bolong, teralis besi dibengkokkan

Ilustrasi penjara (AFP)
Ilustrasi penjara (AFP)

Zulpan menerangkan, pihak kepolisian mengecek ke dalam ruang tahanan. Ternyata, tembok samping kamar mandi dalam keadaan bolong dan besi teralis dibengkokkan.

"Diduga para tahanan melarikan diri dengan mengunakan 1 buah besi ukuran 13 dengan panjang lebih kurang 30 centimeter dan 1 buah sendok makan," ujar dia.

Adapun, identitas ketujuh orang ini adalah Gopar (tersangka kasus narkotika), Dola Aprian (tersangka kasus pencurian), Iman alias Ambon (tersangka kasus narkotika), Arip Budiman (tersangka kasus narkotika), Saipul Bahri (tersangka kasus narkotika), Achmad Ridwan (tersangka kasus narkotika), Redo Palami (tersangka kasus pencurian).

Infografis Profil, Karier & Harta Polisi Terkaya Irjen Teddy Minahasa Putra
Infografis Profil, Karier & Harta Polisi Terkaya Irjen Teddy Minahasa Putra (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya