Anies Dekati Gibran, PDIP: Pasti Ada Udang di Balik Batu

Anies dinilai sedang membuat opini publik dengan menemui Gibran. Semata untuk kepentingan politiknya sebagai bakal calon presiden dari Partai NasDem.

oleh Liputan6.com diperbarui 15 Nov 2022, 13:41 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2022, 13:41 WIB
Anies Baswedan dan Gibran Rakabuming Raka (Fajar/Liputan6.com)
Calon Presiden (capres) yang diusung Partai Nasdem, Anies Baswedan mengundang Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka untuk sarapan pagi bersama di Hotel Novotel Solo, Selasa (15/11/2022).

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon presiden Anies Baswedan sarapan bareng dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Anies memuji kinerja Gibran selama memimpin Solo.

Terkait kunjungan dan pujian Anies tersebut, Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah curiga pujian Anies punya maksud tertentu. Yaitu demi kepentingan mantan gubernur DKI Jakarta itu maju di Pilpres 2024.

Anies dinilai Said minim prestasi selama memimpin Jakarta. Sehingga berupaya mendompleng nama putra Presiden Jokowi untuk mendapatkan dukungan.

"Dalam rangka Anies memperbesar suaranya. Karena Anies tidak punya kinerja," ujar Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/11/2022)

Anies dinilai sedang membuat opini publik dengan menemui Gibran. Semata untuk kepentingan politiknya sebagai bakal calon presiden dari Partai NasDem.

Said pun meyakini, kepentingan itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan Gibran.

"Iya dong untuk kepentingan dirinya, tidak ada hubungannya dengan Gibran. Itu hanya cari keuntungan politik saja Anies," kata Said.

Said mengatakan ada maksud tertentu Anies mendekati Gibran untuk memperkenalkan dirinya ke publik.

"Cara anies membuat terus menerus langkahnya supaya lebih dikenal publik. Dan ingat kalau dia muji-muji Gibran pasti ada udang di balik udang," katanya.

Sebelumnya, Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Keduanya sarapan bersama dan melakukan pertemuan tertutup di Andrawina Restaurant, Hotel Novotel, Solo.

Momen pertemuan dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, dibagikan Anies melalui unggahan Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Selasa (15/11).

"Selamat pagi dari Solo, senang sekali bisa sarapan bersama sekaligus bersilaturahmi dengan Mas Gibran, Wali kota Solo," kata Anies.

Anies dan Gibran juga akan bertolak bersama-sama ke acara puncak Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi.

"Kami bertemu sebelum berangkat bersama ke acara puncak Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi," kata Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berdiskusi soal Pembangunan Kota

Anies Baswedan dan Gibran Rakabuming Raka
Anies bercerita pertemuan itu tak hanya untuk sarapan pagi saja. Dia dan Gibran juga berbagi pengalaman satu sama lain hingga berbincang-bincang terkait transportasi publik. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

Anies bercerita pertemuan itu tak hanya untuk sarapan pagi saja. Dia dan Gibran juga berbagi pengalaman satu sama lain hingga berbincang-bincang terkait transportasi publik.

"Kami berbagi pengalaman, bercerita tentang pengelolaan kota, terkait transportasi publik, dan bincang-bincang ringan lainnya," ungkap Anies.

Anies memuji kota Solo yang rapi dan bersih. Dia pun mendoakan Gibran diberikan kesehatan, sehingga mudah dalam menjalankan amanah sebagai pemimpin daerah.

"Alhamdulillah, Solo rapi, bersih, dan tertib. Mudah-mudahan terus maju dan berkembang. Insyaallah Mas Gibran selalu sehat dimudahkan dalam amanah ini," ungkapnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Infografis Pernyataan Ketum NasDem Surya Paloh Saat Deklarasi Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Pernyataan Ketum NasDem Surya Paloh Saat Deklarasi Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya