Imbas Kecelakaan Beruntun 3 Mobil, Polisi Terapkan Contra Flow Urai Kemacetan di Tol MBZ

Tiga kendaraan mobil mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Layang Tol MBZ arah Jakarta ke Cikampek. Kecelakaan yang terjadi pagi ini turut berimbas pada kemacetan arus lalu-lintas, Sabtu (24/12).

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Des 2022, 10:37 WIB
Diterbitkan 24 Des 2022, 10:37 WIB
Polisi memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa contra flow di KM 47 sampai KM 61 tol Cikampek guna mengurai kemacetan (Bachtiarudin Alam/Merdeka.com)
Polisi memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa contra flow di KM 47 sampai KM 61 tol Cikampek guna mengurai kemacetan (Bachtiarudin Alam/Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta - Tiga kendaraan mobil mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Layang Tol MBZ arah Jakarta ke Cikampek. Kecelakaan yang terjadi pagi ini turut berimbas pada kemacetan arus lalu-lintas, Sabtu (24/12).

"Sampai saat ini ini dampak dari kecelakaan MBZ mulai ada kepadatan, ada perlambatan. Walaupun semua sudah dievakuasi untuk kendaraan," kata Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Aan Suhanan, di gedung Korlantas Polri, Jakarta Timur.

Sehingga, karena arus yang mulai padat, maka petugas mulai memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa contra flow di KM 47 sampai KM 61 guna mengurai kemacetan.

"Nanti mengurangi kepadatan, KM 47 sampai KM 61 kita lakukan contra flow untuk menarik kepadatan dari KM 10 ke belakang sampai ke KM 7 atau KM 4 tadi. Ini upaya yang kita lakukan pagi ini," ujarnya.

Adapun dari kejadian ini, Aan mengatakan dampak dari kecelakaan beruntun tersebut hanya berupa kerugian materiil dan tidak menyebabkan korban jiwa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kecelakaan Beruntun

Sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Layang MBZ arah Jakarta ke Cikampek. Kecelakaan melibatkan 3 mobil, sekitar pukul 06.52 Wib.

"Situasi arus lalu lintas di Ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 10+000 terpantau ramai lancar."

"Bagi Pengguna Jalan untuk sementara di Jalan Layang Tol Elevated MBZ Jakarta-Cikampek ditutup dikarenakan adanya Kecelakaan lalu lintas di KM 21+000," dikutip melalui akun twitter @TMCPoldaMetro.

Sumber: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

Infografis Prediksi Arus Mudik Natal dan Perayaan Tahun Baru 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Prediksi Arus Mudik Natal dan Perayaan Tahun Baru 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya