Bertemu Surya Paloh, PKS Nyatakan Ingin Berkontribusi Lebih untuk Koalisi Pendukung Anies

Wakil Ketua Dewan Syuro PKS, Sohibul Iman dan sejumlah pejabat terasnya bersilaturahmi ke kantor Surya Paloh di NasDem Tower Jakarta.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 03 Feb 2023, 18:20 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2023, 18:20 WIB
PERTEMUAN PKS DAN NASDEM
Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman dan Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya memberikan keterangan sebelum pertemuan tertutup di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (3/2/2023). Pertemuan tersebut membahas langkah-langkah strategis sesama anggota koalisi perubahan. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Syuro PKS, Sohibul Iman dan sejumlah pejabat terasnya bersilaturahmi ke kantor Surya Paloh di NasDem Tower Jakarta. Kepada Paloh, Sohibul mengungkap, bahwa partainya ingin memberikan kontribusi lebih kepada kelompok koalisi pendukung Anies Baswedan.

“Tadi kami berbicara tentang bagaimana kami, koalisi pendukung Anies bisa berkontribusi lebih besar,” kata Sohibul kepada awak media di NasDem Tower Jakarta, Jumat (3/2/2023).

Sohibul menjelaskan, kontribusi lebih yang dimaksud adalah soal perbaikan sistem politik ke depan, perbaikan sistem demokrasi agar Pemilu berjalan lebih merdeka dan beretika.

“Jadi mari kita berikan satu keteladanan yang baik yang berpijak kepada aturan-aturan konstitusi dan undang-undang yang kita miliki ya, sehingga demokrasi kita ke depan menjadi demokrasi yang makin berkualitas,” harap Sohibul.

Sohibul mengaku, tidak ada ketegangan selama pertemuan yang berjalan dua jam tersebut. Meski diketahui, pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup.

“Saya kira pembicaraan kita tadi suasananya sangat bersahabat sekali ya, kalau ini dan saya merasa ini adalah sebagai perbincangan antara seorang adik dengan seorang kakak dan betul-betul kami mendapatkan banyak cerita pengalaman-pengalaman yang dialami oleh Pak Surya selama berpolitik sejak usia 18 tahun,” urai Sohibul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bahas Iklim Pemilu

PERTEMUAN PKS DAN NASDEM
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya dan Fauzi Amro beserta Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman (tengah), Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi, dan Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf memberikan keterangan sebelum pertemuan tertutup di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (3/2/2023). Pertemuan tersebut membahas langkah-langkah strategis sesama anggota koalisi perubahan. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Selain itu, lanjut Sohibul, perbincangan antara PKS dan NasDem juga bersifat high politic atau politik tingkat tinggi yang langsung berdampak pada kehidupan rakyat. Keduanya pun bersepakat, untuk membuat iklim yang kondusif dan damai sesuai dengan konstitusi.

“Jadi betul-betul ini obrolan yang saya sebut sebagai high politic, hal-hal yang menyangkut kehidupan dan kami bertekad bahwa dinamika politik yang semakin terlihat meningkat ini harus kita jaga bersama-sama ya agar stabil, kondusif, rasional dan juga konstitusional,” dia menutup.

Infografis Sikap NasDem Jelang Deklarasi Koalisi Perubahan. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Sikap NasDem Jelang Deklarasi Koalisi Perubahan. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya