Kader PDIP Nilai Prabowo Capres Handal

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut sebagai sosok calon presiden (capres) yang handal dalam memimpin Indonesia. Menteri pertahanan itu dinilai sebagai figur nakhoda handal yang dapat mempertahankan kesatuan Republik Indonesia.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Jul 2023, 18:48 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2023, 17:00 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri Rakernas Marga Simbolon "Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia" (PSBI) di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta, Jumat, (7/7/2023). (Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri Rakernas Marga Simbolon "Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia" (PSBI) di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta, Jumat, (7/7/2023). (Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut sebagai sosok calon presiden (capres) yang handal dalam memimpin Indonesia. Menteri pertahanan itu dinilai sebagai figur nakhoda handal yang dapat mempertahankan kesatuan Republik Indonesia.

Kader PDI Perjuangan Effendi Simbolon menyebut sosok Prabowo sangat handal dalam menjadi pemimpin, karena sudah terbukti pengalamannya selama menjadi prajurit di TNI. Maka dari itu, secara jujur Efendi mengakui kepemimpinan Prabowo dengan objektif.

"Saya pribadi, secara jujur berharap Indonesia dinakhodai pemimpin yang punya kehandalan. Secara jujur dan objektif, saya melihat figur itu ada di Pak Prabowo," kata Effendi.

Kepemimpinan Prabowo sangat dibutuhkan untuk rakyat Indonesia. Memiliki sifat yang ikhlas dan besar hati membuat Prabowo menjadi sosok capres yang paling kompteten untuk memimpin negara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Teruskan Perjuangan Jokowi

Prabowo diharapkan mampu meneruskan perjuangan Presiden Joko Widodo dalam membangun serta menjaga kesatuan dan persatuan Republik Indonesia. Bermodalkan pengalamannya sebagai tentara membuat Prabowo memiliki sifat yang cukup tegas dan sulit untuk diintervensi oleh pihak manapun.

"Indonesia memerlukan nakhoda handal dan kuat untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi yang sudah berhasil. Keberhasilan itu harus terus dilanjutkan," tambah Effendi.

Infografis Sinyal Dukungan Jokowi & Kesiapan Prabowo Nyapres di Pilpres 2024
Infografis Sinyal Dukungan Jokowi & Kesiapan Prabowo Nyapres di Pilpres 2024 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya