Golkar Bakal Bertemu Kaesang Pangarep Pekan Ini, Penjajakan Koalisi di Pilkada?

Terkait peluang maju di Pilgub Jakarta, Dito menyerahkan kepada Kaesang. Namun, Dito menyebut hasil survei Kaesang untuk Pilgub 2024 cukup bagus.

oleh Tim News diperbarui 09 Jul 2024, 17:19 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2024, 17:19 WIB
Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto menerima kunjungan Ketum PSI Kaesang Pangarep.
Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto menerima kunjungan Ketum PSI Kaesang Pangarep. (Liputan6.com/ Nanda Perdana Putra)

 

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan partainya akan bertemu Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep pada Kamis, 11 Juli 2024.

Namun, Airlangga tak menjelaskan apakah pertemuan tersebut untuk membahas peluang Kaesang maju Pilkada Serentak 2024.

"Hari kamis saya akan kedatangan tamu. Kira kira begitu (Kaesang)," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (9/7/2024).

Pertemuan tersebut juga dibenarkan oleh Politisi Golkar yang juga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo. Menurut dia, putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu akan mengunjungi Kantor DPP Partai Golkar Jakarta pada Kamis, pukul 17.00 WIB.

"Rencana hari Kamis jam 5 sore Mas Kaesang ke Golkar," ujarnya.

Menurut dia, pertemuan tersebut bukan untuk membahas soal pencalonan Kaesang di Pilgub Jakarta 2024. Dito menyampaikan kunjungan Kaesang untuk membahas soal koalisi Pilkada 2024.

"Mas Kaesang itu Ketua Umum PSI dan ini kan kita detik-detik sebelum Agustus Pilkada kan pastinya kita sesama koalisi ini kan harus bagaimana harus menyelaraskan jagoan-jagoan Pilkada," jelas dia.

Terkait peluang maju di Pilgub Jakarta, Dito menyerahkan kepada Kaesang. Namun, Dito menyebut hasil survei Kaesang untuk Pilgub 2024 cukup bagus.

"Wah itu tergantung Mas Kaesang sendiri lah di mana pun kan surveinya bagus," ucap Dito.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kaesang Masuk Bursa Cagub Jateng di Survei LSI

PKS dan PSI
Sementara itu, Kaesang mengucapkan terima kasih telah dijamu oleh PKS. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sebelumnya diberitakan, Lembaga Survei Indonesia (LSI) menggelar survei opini masyarakat terkait pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024.

Hasilnya, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, dan Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono menduduki peringkat tiga tertinggi.

"Seandainya pemilihan langsung Gubernur Jawa Tengah dilaksanakan sekarang, Irjen Ahmad Luthfi 5,2 persen, Kaesang Pangarep 2,5 persen, dan Sudaryono 2,1 persen," kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan saat memaparkan hasil survei, Minggu 30 Juni 2024.

Selain ketiga nama itu, kata dia, ada sejumlah tokoh yang dipilih masyarakat apabila maju Pilgub Jateng yakni, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Bambang Wuryanto atau Pacul, Bupati Kendal Dico Ganinduto, dan mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin.

Namun demikian, survei mengatakan mayoritas masyarakat Jateng hingga kini belum menentukan pilihannya.

Infografis Menakar Peluang Duet Anies dan Kaesang di Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Menakar Peluang Duet Anies dan Kaesang di Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya