Politikus Gerindra Sudaryono Dikabarkan Akan Dilantik Jokowi Jadi Wamentan

Presiden Jokowi dikabarkan akan melantik tiga wakil menteri baru di kabinetnya. Adapun pejabat baru yang akan dilantik itu di antaranya, Wamentan, Wamenkeu, dan Wakil Menteri Investasi.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 18 Jul 2024, 12:26 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2024, 12:21 WIB
Sudaryono
Ketua Gerindra Jateng, Sudaryono dinilai memiliki peluang besar untuk bisa maju dan memenangkan Pilgub Jateng. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melakukan perombakan atau reshuffle kabinet Indonesia Maju, Kamis (18/7/2024). Salah satu posisi yang akan diganti yakni, Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) yang sebelumnya diisi oleh Harvick Hasnul Qolbi.

Berdasarkan sumber Liputan6.com, Jokowi dikabarkan akan menunjuk Sudaryono menjadi Wamentan untuk menggantikan Harvick Hasnul Qolbi. Adapun Sudaryono merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah.

Selain itu, Jokowi juga akan melantik Bendahara Umum Partai Gerindra Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) II. Thomas merupakan keponakan Presiden Terpilih RI periode 2024-2029, Prabowo Subianto.

Kemudian, Jokowi menunjuk Deputi Penanaman Modal Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Yuliot sebagai Wakil Menteri Investasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pelantikan Digelar di Istana Kamis Sore Ini

Presiden Jokowi Resmi Lantik Zulkifli Hasan Jadi Mendag dan Hadi Tjahjanto Menteri ATR/BPN
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (kiri) dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto memberikan keterangan usai melantik menteri dan wakil menteri baru di Kabinet Indonesia Maju, Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/6/2022). (AP Photo/Achmad Ibrahim)

Adapun pelantikan para wakil menteri akan dilakukan di Istana Negara Jakarta, Kamis (18/7/2024) pukul 15.00 WIB.

"Hari ini, tanggal 18 Juli 2024, pukul 15.00 WIB akan diagendakan pelantikan beberapa Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara," kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana kepada wartawan, Kamis (18/7/2024).

"Posisi Wakil Menteri yang akan dilantik oleh Presiden adalah penambahan Wamenkeu, pengangkatan Wameninves dan pergantian Wamentan," sambungnya.

Infografis Jokowi Naikkan Pangkat Prabowo Jadi Jenderal Kehormatan TNI. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Jokowi Naikkan Pangkat Prabowo Jadi Jenderal Kehormatan TNI. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya