Usai Menghadap Prabowo, Raja Juli: Saya Diberi Arahan untuk Membantu Beliau

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli telah selesai menghadap Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10/2024).

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 14 Okt 2024, 17:34 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2024, 17:34 WIB
Plt Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni ditemui usai Reforma Agraria Summit 2024, di Sanur, Bali, Sabtu (15/6/2024). (Arief/Liputan6.com)
Plt Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni ditemui usai Reforma Agraria Summit 2024, di Sanur, Bali, Sabtu (15/6/2024). (Arief/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni telah selesai menghadap Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10/2024). Dia mengaku telah menerima arahan dari Prabowo untuk berkontribusi dalam pemerintahan mendatang.

"Tadi jam 3 saya dapat telepon dari Mayor Teddy untuk menghadap Bapak sekitar jam 4. Di dalam, saya diberi arahan untuk membantu beliau. Namun untuk etisnya, nanti kiranya beliau yang mengumumkan di posisi apa saya bisa mengabdi pada bangsa ini,” jelas Raja Juli.

Namun demikian, Raja Juli enggan membocorkan terkait tugas dan posisi apa yang akan diembannya sebagai pembantu Presiden ke depan.

"Ya macam-macam Jadi tidak spesifik, lebih spesifiknya nanti kita serahkan kepada Pak Prabowo yang memang memiliki hak prerogatif," ujar dia.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, membenarkan informasi bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto akan memanggil para calon menterinya di kabinet di Kediamanya di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024) sore.

"Iya rencananya sih seperti itu, diundang calon menteri yang kemarin sudah menandatangani kesediaan membantu, tapi finalisasinya adalah hari ini,” kata Dasco di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/10/2024).

Prabowo Panggil Calon Menteri

Dasco menyebut, tokoh yang datang nanti sore akan bertemu langsung dengan Prabowo. Namun untuk finalisasinya setelah pertemuan.

"Nah finasliasinya setelah pertemuan," katanya.

Rencananya, pemanggilan pemanvgilan calon menteri akan berlangsung hari ini dan besok.

"Mungkin hari ini dan besok. Iya, di seputar Kertanegara," pungkasnya.

Infografis Serba-Serbi Jelang Pelantikan Prabowo Sebagai Presiden ke-8 RI. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Serba-Serbi Jelang Pelantikan Prabowo Sebagai Presiden ke-8 RI. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya