Titik Api 7 Kapal di Muara Baru Sulit Dipadamkan

Petugas Damkar Jakarta Utara kesulitan menaklukkan titik api yang membakar 7 kapal nelayan di Pelabuhan, Muara Baru, Penjaringan, Jakut.

oleh Moch Harun Syah diperbarui 16 Agu 2013, 11:45 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2013, 11:45 WIB
kebakaran-muara-130816b.jpg
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Utara kesulitan menaklukkan titik api yang masih membakar 7 kapal nelayan di Pelabuhan, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Posisi kapal yang berada di galangan membuat petugas berusaha menjauhkan api dari kapal lainnya.

"Saat ini api masih menyala, agak sulit soalnya, kita harus tarik kapal ke tengah laut dulu, supaya tidak menyambar kapal lainnya," kata Kepala Seksi Operasi (Kasieops) Damkar Jakarta Utara, Nurdin Silalahi saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (16/7/2013).

Posisi kapal yang berada pada bagian timur dermaga Pelabuhan Muara Baru ini, menambah kesulitan Damkar memadamkan api. Untuk itu, otoritas Syabandar turut membantu menurunkan kapal pemadam api di lokasi.

"Posisi di ujung dermaga, dari kita turun 15 unit mobil pemadam, dan 5 kapal pemadam api," ucap Nurdin.

Saat ini, penyebab kebakaran dan asal api yang membakar kapal-kapal bersandar tersebut belum dapat dipastikan. "Belum tahu kita, saat ini kita masih fokus memadamkan api, penyelidikan juga belum kita lakukan," pungkas Nurdin.

Sebelumnya, kebakaran melanda 5 kapal yang tengah bersandar di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara pada Kamis 15 Agustus malam. Pada Jumat pagi, 2 kapal ikut terbakar. Hingga Jumat siang petugas masih kesulitan memadamkan kobaran api karena posisi kapal yang berada di area pelabuhan tersebut. (Mut/Sss)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya