[VIDEO] Ledakan Kabel Bawah Tanah PLN Diduga Akibat Korsleting

Ledakan kabel listrik bawah tanah milik PLN diduga disebabkan hubungan pendek arus listrik.

oleh Liputan6 diperbarui 22 Agu 2013, 17:51 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2013, 17:51 WIB
ledakan-kabel-130822c.jpg
Pemeriksaan TKP ledakan kabel listrik bawah tanah milik PLN di Jalan Mangga Besar Raya, Jakarta Barat, ini dilakukan oleh tim gabungan Puslabfor Polri dan PLN.

Pihak PLN memperkirakan hasil penyelidikan mengenai penyebab ledakan baru bisa diketahui satu hari setelah olah TKP. Dalam Liputan 6 SCTV, Kamis (22/8/2013), dugaan sementara ledakan disebabkan hubungan pendek arus listrik. Sementara untuk perbaikan dibutuhkan waktu sekitar 1 minggu.

Akibat ledakan di kawasan hiburan malam di Jakarta ini, 4 orang menderita luka-luka. Salah satunya Haidar Saito, anggota DPRD Bengkulu Selatan. Haidar menderita luka bakar di sekitar wajah dan harus mendapat perawatan intensif di ruang ICU  RS Husada.

Korban lainnya, Arsyad menderita luka bakar di kaki, tangan, dan punggung. PLN berjanji akan menanggung biaya pengobatan para korban.

Ledakan terjadi dari kabel listrik yang tertanam di dalam tanah di 6 titik pada ruas Jalan Mangga Besar Raya. Aspal jalan retak dan terangkat hingga menimbulkan lubang. 4 Warga menderita luka-luka akibat ledakan ini. (Frd/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya