Presenter TV One: Saya Kira Berita Kebakaran, Ternyata Beneran

Presenter TV One, Dwi Anggia dan Divi Lukmansyah sempat salah mengartikan peringatan kebakaran.

oleh Riski Adam diperbarui 24 Des 2013, 21:12 WIB
Diterbitkan 24 Des 2013, 21:12 WIB
tvone-kebakaran-2-131224c.jpg
Studio siaran milik Stasiun Televisi TV One yang berada di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur terbakar sore tadi. Kepanikan pun terjadi saat sang jago merah mengamuk di sebagian ruangan. Hingga akhirnya acara Kabar Petang yang disiarkan secara langsung pun terhenti.

Presenter berita yang tengah membawakan acara tersebut yakni Dwi Anggia dan Divi Lukmansyah sempat salah mengartikan peringatan kebakaran yang diberitahukan sejumlah kru dan karyawan.

"Kami sedang bawakan berita, lagi live. Tiba-tiba ada yang bilang, kebakaran di samping. Saya pikir, setelah ini berita kebakaran yang akan disampaikan, ternyata kebakaran beneran," ujar Dwi di lokasi, kawasan Industri Pulogadung, Jakarta, Selasa (24/12/2013).

Dwi mengaku panik saat semua kru acara mulai gelisah menyuruhnya segera menutup acara yang tengah mengudara itu. Namun wanita berparas ayu itu mencoba tenang dan mengerjakan tugasnya.

"Tetep tenang, terus menutup acara. Begitu keluar ternyata asepnya tebal banget. Saya langsung panik turun," paparnya.

Studio yang rencananya akan dibuat newsroom itu terbakar sekitar pukul 17.00 WIB. Sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk menjinakan api. Setelah satu jam, api berhasil dipadamkan.

Kebakaran itu diduga kuat akibat percikan api las yang mengenai gaspul atau karpet peredam suara saat salah seorang pekerja sedang merenovasi dan membangun studio baru tersebut. (Ali/Ndy)

Baca juga:

Kebakaran TV One Diduga Akibat Korsleting
Api di Studio TV One Berhasil Dipadamkan
Master Control TV One Terbakar, 15 Mobil Pemadam Diterjunkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya