Melongok Moge Selera Paus Benediktus XVI

Menurut taksiran rumah lelang Bonhams, moge ini ditaksir dapat terjual dengan harga 15 sampai 25 ribu Euro.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 04 Des 2014, 17:37 WIB
Diterbitkan 04 Des 2014, 17:37 WIB
Demi Amal, Paus Benediktus XVI Sumbang Harley Kesayangan
Menurut taksiran rumah lelang Bonhams, moge ini ditaksir dapat terjual dengan harga 15 sampai 25 ribu Euro.

Liputan6.com, Vatikan - Meskipun telah menjadi tokoh suci umat Katholik, Paus pun tetap manusia biasa yang memiliki selera terhadap dunia otomotif. Hal ini diperlihatkan oleh Paus Benediktus XVI yang memiliki Harley Davidson Softail Heritage Classic.

Meskipun begitu, Paus tetap merelakan moge tunggangan dijual demi kegiatan amal. Sebagai bentuk perayaan ulang tahun Harley Davidson yang ke 110 tahun pada tahun lalu, pihak pabrikan mengirimkan sepeda motor ke Vatikan sebagai hadiah kepada Paus.

Pope benedict Harley Davidson

Melansir laman Motoroids, Selasa (2/12/2014), kisah dibalik kepemilikan HD Softail Heritage Classic ini begitu menarik, sebab pihak prinsipal Harley di Milwaukee, AS, sebelumnya hanya mengirimkan dua tangki bahan bakar dari moge tersebut ke Vatikan untuk untuk diberkahi dan ditandatangani langsung oleh Paus.

Setelah ditandatangani, kedua tangki tersebut dikirimkan kembali ke Milwaukee untuk dipasangkan pada sepeda motor yang diproduksi.

Pope benedict Harley Davidson 5

Salah satu dari dua HD Softail Heritage Classic yang tangkinya telah ditandatangani rupanya dikirimkan ke Vatikan untuk digunakan oleh Paus. Pihak HD pun meminta Paus untuk kembali memberkahi moge yang diberikan kepadanya dan untuk moge lainnya dipajang di museum Harley Davidson.

Setelah sempat digunakan oleh Paus Benedictus XVI, HD Softail Heritage Classic ini pun kabarnya akan dilelang. Adalah rumah lelang Bonhams di Paris yang ditunjuk untuk melaksanakan prosesi lelang moge tunggangan Paus.

Pope benedict Harley Davidson 2

Oleh Bonhams, moge ini ditaksir dapat terjual dengan harga 15 sampai 25 ribu Euro. Seluruh hasil lelang ini akan disumbangkan kepada Stowarzyszenie Przyjazny Åšwiat Dziecka yang merupakan organisasi relawan independen yang memberi bantuan kepada anak-anak dan keluarga yang membutuhkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya