V-Ixion Jadi Motor Sport yang Paling Banyak Dibicarakan

Yamaha V-Ixion berhasil menyabet gelar The Word of Mouth Marketing Award dalam kategori sepeda motor sport.

oleh Rio Apinino diperbarui 18 Agu 2015, 16:02 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2015, 16:02 WIB
7 Fitur Jagoan Yamaha New V-Ixion Advance
V-Ixion baik yang lawas maupun baru selalu jadi favorit konsumen.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha V-Ixion berhasil menyabet gelar The Word of Mouth Marketing Award dalam kategori sepeda motor sport. Penghargaan ini menegaskan keunggulan segmen sport pabrikan asal Jepang tersebut.

Dengan penghargaan ini, V-Ixion diakui sebagai motor sport yang paling berhasil dipromosikan secara mouth-to-mouth atau dari mulut ke mulut. Bukan hanya tergaetnya konsumen baru, tetapi juga loyalitas pelanggan lama terjaga dengan strategi pemasaran seperti ini.

Adapun penghargaan yang terselenggara berkat kerja sama dengan perusahaan konsultan ini didapatkan melalui riset dari Januari hingga Maret 2015. Riset dilakukan pada 3.000 orang berusia 15 hingga 55 tahun di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Semarang dan Denpasar.

Pengambilan data dalam riset ini menggunakan tiga variabel, yaitu talking, promoting, dan selling. Variabel inilah yang menjadi indikator mana sepeda motor yang paling gencar marketing mouth-to-mouthnya.

"Kami persembahkan penghargaan ini untuk para pecinta V-Ixion dan komunitasnya yang selalu loyal menggunakannya dan menjadikannya yang terdepan," ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagaimana yang dikutip dari laman resmi YIMM, Selasa (18/8/2015).

Jika dilihat dari angka penjualan, maka riset ini cukup valid. Sebab faktanya, sejak diperkenalkan pada 2007 sampai saat ini, V-Ixion adalah motor sport paling laris dengan jumlah penjualan sekira 2,5 juta unit. 

(rio/ian)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya