Citroen Ami cuma Rp85 Jutaan dan Legal Dikendarai ABG

Pabrikan mobil Citroen secara resmi meluncurkan mobil listrik mungil bernama Ami untuk pasar otomotif Eropa. Di Prancis, segmen 'light quadricycle' bisa dikendarai remaja berusia 14 tahun atau 16 tahun di seluruh Eropa.

oleh Dian Tami Kosasih diperbarui 01 Mar 2020, 17:10 WIB
Diterbitkan 01 Mar 2020, 17:10 WIB
Pabrikan mobil Citroen secara resmi meluncurkan mobil listrik mungil bernama Ami untuk pasar otomotif Eropa.
Pabrikan mobil Citroen secara resmi meluncurkan mobil listrik mungil bernama Ami untuk pasar otomotif Eropa. (Car and Bike).

Liputan6.com, Jakarta Pabrikan mobil asal Prancis ini secara resmi meluncurkan kendaraan listrik mungil bernama [Citroen ](Citroen "")Ami di Eropa. Masuk klasifikasi 'light quadricycle', kendaraan ini bisa dikendarai remaja berusia 14 tahun di Prancis dan 16 tahun di seluruh Eropa.

Hanya memiliki kapasitas dua penumpang, Citroen Ami dinilai sesuai untuk masyarakat yang tinggal di kota-kota besar. Hal ini tak terlepas dari wujudnya yang imut.

[bacajuga:Baca Juga](4190069 4189741 4189744)

Siap dijual akhir tahun ini, Ami One Concept sebelumnya telah diperkenalkan di Geneva Motor Show 2019.

"Selama 100 tahun, Citroen selalu inovatif dan kreatif. Tahun ini, kami telah menghadirkan solusi mobilitas perkotaan baru yang dapat diakses oleh semua orang. Kompak, protektif, 100 persen listrik, tanpa SIM, dan terjangkau, Ami menjadi terobosan nyata mobilitas perkotaan. Kami bangga telah mewujudkannya hari ini," kata Vincent Cobee, Brand CEO Citroen seperti dilansir Car and Bike.

Terkait dimensi, Ami memiliki panjangnya 2.410 mm, lebar 1.390 mm, dan tinggi 1.520 mm dengan roda berukuran 14-inci. Mendapatkan sunroof panoramik, interior mobil terlihat lebih luas karena memiliki cukup cahaya.

Untuk melacak tempat pengisian, melihat kapasitas baterai dan peringatan servis, pemilik akan mendapatkan aplikasi. Selain itu, pabrikan otomotif asal Prancis ini menyebut, Ami memiliki posisi mengemudi yang sama dengan mobil pada umumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:


Harga

Mendapat baterai 5,5 kWh dan motor 6 kW, mobil ini mampu menempuh 70 kilometer dan kecepatan tertinggi 45 kilometer per jam. Melalui soket 220 Volt standar Eropa, Ami dapat diisi penuh dalam tiga jam.

Terkait harga, mobil ramah lingkungan ini dibandrol dengan harga USD 6.000 atau setara dengan Rp85 juta. Tak hanya itu, Citroen juga menyewakan dengan Ami dengan tarif USD 22 atau setara dengan Rp314 ribu selama satu bulan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya