Begini Cara Menikmati Fitur Baru Yamaha XMax Connected

New Yamaha XMax Connected telah dilengkapi dengan sistem TFT Infotainment Display berukuran 4,2 inci & Full LCD Speedometer 3,2 inci. Melalui fitur ini, pengguna dapat mengakses berbagai informasi dan hiburan.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 01 Feb 2023, 19:02 WIB
Diterbitkan 01 Feb 2023, 19:02 WIB
Yamaha XMax
Yamaha XMax Connected bisa terhubung dengan aplikasi Y-Connect. (Septian/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - New Yamaha XMax Connected telah dilengkapi dengan sistem TFT Infotainment Display berukuran 4,2 inci & Full LCD Speedometer 3,2 inci. Melalui fitur ini, pengguna dapat mengakses berbagai informasi dan hiburan.

Untuk menikmati layanan ini, pastikan pengguna men-download aplikasi Y-Connect terlebih dulu pada smartphone miliknya sebelum dihubungkan ke motor via Bluetooth.

Cara mengkoneksikannya melalui tombol pengaturan yang terletak di stang kemudi bagian kiri. Langkah pertama, pastikan aplikasi Y-Connect telah aktif dan tekan pilihan 'Selanjutnya' agar sistem melakukan pencarian.

Kemudian beralih ke tombol pengaturan di motor. Cari menu Setting kemudian temukan menu Connection. Setelah itu diklik hingga muncul pilihan Bluetooth. Tekan kembali menu Bluetooth lalu pilih Dicovery Mode hingga muncul kode yang menjadi identitas motor.

Langkah berikutnya hubungkan kode tersebut dengan aplikasi Y-Connect hingga tersambung. Apabila sudah terhubung, informasi seputar data berkendara dan juga kondisi motor secara real time dapat diketahui melalui aplikasi Y-Connect.

Adapun data yang disuguhkan berupa rekomendasi perawatan motor terkait kondisi oli dan aki (battery), riwayat konsumsi bensin per hari sampai dengan per bulan, lokasi parkir motor terakhir saat masih terhubung dengan aplikasi Y-Connect.

Selain itu, terdapat juga Riding Log atau rincian informasi berkendara terkait jarak, rute, kecepatan maksimal dan kecepatan rata-rata, serta foto lokasi yang dilewati, serta rank atau peringkat jarak tempuh dan eco point dengan sesama pengguna Connected model Yamaha.

Sementara fitur layanan pada TFT Infotainment Display, meliputi informasi perkiraan cuaca, maupun informasi kondisi sepeda motor.

Tak cuma itu, pada fitur ini juga dapat memunculkan notifikasi telepon dan pesan dengan tampilan visual yang lebih lengkap berupa isi pesan itu sendiri dan juga nomor atau nama kontak yang melakukan panggilan masuk, serta fungsi kontrol untuk memainkan musik favorit.


Dilengkapi Sistem Navigasi

Yamaha XMax
Yamaha XMax Connected bisa menerima panggilan telepon. (Septian/Liputan6.com)

Liputan6.com sempat menjajal menerima panggilan telepon. Caranya sangat mudah. Saat notifikasi panggilan telepon masuk, untuk mengangkat panggilan dengan menggunakan tombol pengaturan di stang kiri.

Dengan begitu, pengendara bisa mengangkat telepon tanpa harus minggir dan menghentikan kendaraannya. Meski begitu, pengguna harus tetap menjaga konsentrasi selama berkendara dan menerapkan norma-norma serta peraturan berlalu lintas yang berlaku untuk menciptakan keselamatan dalam berkendara.

Dan pastikan helm sudah terhubung dengan interkom atau minimal menggunakan headset. Karena kalau tidak akan percuma karena suara di ujung telepon tidak akan terdengar.

Yamaha XMax
Digital maps muncul pada layar TFT Infotainment Display Yamaha XMax Connected. (Septian/Liputan6.com)

Fitur baru lainnya yang bisa dinikmati di XMax Connected adalah sistem navigasi. Fitur ini tentunya sangat bermanfaat bagi para pecinta touring.

Untuk menikmatinya, download aplikasi Garmin Street Cross dan download peta wilayah Southern Asia pada aplikasi tersebut.

Dengan memanfaatkan fungsi GPS yang terdapat pada Garmin Street Cross, pengguna motor dapat semakin dimudahkan ketika mengeksplorasi tempat-tempat baru selama perjalanan dengan bantuan digital maps yang muncul pada layar TFT Infotainment Display.

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal
Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya