Kisah Sedih Sopir Taksi Online, Terpaksa Pinjam Uang untuk Beli Bensin

Beragam kisah sopir taksi online dan driver ojol dapat dengan mudah ditemukan di media sosial. Selalu ada cerita lucu yang diunggah, namun ada juga yang membuat sedih hingga penumpang sampai terenyuh.

oleh Amal Abdurachman diperbarui 07 Feb 2023, 21:08 WIB
Diterbitkan 07 Feb 2023, 21:08 WIB
Sopir taksi online (TikTok/@_ccchnl)
Sopir taksi online (TikTok/@_ccchnl)

Liputan6.com, Jakarta - Beragam kisah sopir taksi online dan driver ojol dapat dengan mudah ditemukan di media sosial. Selalu ada cerita lucu yang diunggah, namun ada juga yang membuat sedih hingga penumpang sampai terenyuh.

Begitu juga yang dialami oleh wanita pemilik akun TikTok @_ccchnl. Ia merasa terharu sebab bantuannya yang tak seberapa sampai membuat sopir taksi online menangis.

Dari video yang diunggah pada Jumat (3/2/2023), awalnya pemilik akun sedang naik taksi online. Akan tetapi tiba-tiba sopirnya meminjam uang Rp20 ribu untuk beli bensin.

Sepi Orderan

Pasalnya kala itu sopir sepi orderan penumpang sejak pagi. Apesnya lagi ada beberapa penumpang yang membayar jasanya dengan memakai uang elektronik.

"Bu bole minjem 20.000? sy mau isi bensin se liter aja. dr td soalnya sepi truk yg bayar pake o**," jelas sopir.

Pemilik akun lantas memberikan uang Rp100 ribu ke sopir taksi online, bukan sebagai uang pinjaman, melainkan diberi. Sontak kebaikan ini membuat sopir taksi menangis.

Kondisi Ekonomi Menurun

Ternyata sopir taksi tersebut kehilangan pekerjaannya kala COVID-19 merebak. Terpaksa ia harus banting setir dengan menjadi sopir taksi online.

Kondisi ekonominya benar-benar buruk. Apalagi anaknya yang paling kecil mogok sekolah karena menunggak pembayaran. Anaknya malu karena sang guru menagih pembayaran di depan teman-temannya.

"Istrinya kerja jd pembantu yg pulang pergi. Sebulan gaji 800rb. Anak nya yg cowo kerja di counter hp sehari dapet 50rb," tulisnya.

"Ya tuhan ini cuma perkara uang 100rb bisa bikin orang mewek. Gw seneng bisa bantu," tulisnya lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Netizen

 

Video yang telah disukai lebih dkari 226 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan kebaikan hati pemilik akun.

  • "mba insyallah rezeki kamu berlipat2 kali dari uang yg kamu kasih bapaknya. mashallah ta barakallah🥰," tulis Fitri Setiyowati
  • "semoga dilipat gandakan rezeki mba nya ya aamiin," jelas Lizza Lizzy
  • "Rata”driver mobil online itu bkn mobil mereka,mereka sewa dan harus setor 🥺," komentar chikiichiip
  • "berkah selalu org baik🙏🏻🥹 sehat selalu bapaknya yaa😇," ungkap Ndutziendut
  • "Semoga bapaknya terus ditemukan dengan orang2 baik kayak kakak 🥺," tulis Winter and Summer

Sumber:Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@_ccchnl/video/7195894524579826970

Infografis Ponsel Black Market Diblokir via IMEI
Infografis Ponsel Black Market Diblokir via IMEI. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya