Chery Produksi Mobil Listrik di Indonesia, Bagaimana Kesiapan Infrastrukturnya?

PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi melakukan produksi mobil listrik pertamanya yaitu Omoda 5 EV. Produksinya akan bertempat di fasilitas produksi milik PT Handal Indonesia Motor (HIM) yang berada di Pondok Ungu Bekasi, Jawa Barat.

oleh Andhika Naufal Satria diperbarui 04 Des 2023, 19:04 WIB
Diterbitkan 04 Des 2023, 19:04 WIB
Mobil Listrik Chery Omoda 5 EV
Mobil Listrik Chery Omoda 5 EV

Liputan6.com, Jakarta - PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi melakukan produksi mobil listrik pertamanya yaitu Omoda 5 EV. Produksinya akan bertempat di fasilitas produksi milik PT Handal Indonesia Motor (HIM) yang berada di Pondok Ungu Bekasi, Jawa Barat.

Dengan produksi mobil ramah lingkungannya ini, bagaimana Chery melakukan persiapan infrastruktur mobil listriknya di Indonesia?

Head of Brand PT CSI, Rifkie Setiawan mengatakan bahwa Chery sedang melakukan diskusi terhadap supplier dan vendor terkait pengisian baterai mobilnya.

“Kita juga punya komitmen, namun sedang kita pelajari bersama supplier untuk memberikan wall charging, tapi itu masih dalam proses diskusi, dan juga beberapa vendor kita sedang melakukan diskusi untuk terkait dengan SPKLU atau charging yang memang khusus Chery miliki” terang Rifkie dalam diskusi bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot), di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (3/12/2023).

Rifkie juga menambahkan bahwa dengan adanya infrastruktur seperti SPKLU milik Chery sendiri adalah sebuah layanan terhadap konsumen Chery untuk tetap nyaman mempunyai mobil listrik Chery.

 


Dealer Juga Disiapkan

“Ini merupakan salah satu pelayanan untuk pengguna EV dari Chery nanti, jadi kita berusaha untuk EV Chery bisa nyaman untuk menggunakan, jadi banyak tersedianya fasilitas-fasilitas yang terkait dengan EV Chery itu sendiri, dan itu sudah planning dan sedang diskusi dan nantinya akan diinformasikan.” tambah Rifkie.

Untuk fasilitas pengisian baterai di dealer Chery sendiri sedang direncanakan dan merupakan sebuah keharusan yang nantinya akan diinformasikan kedepannya.

 

Infografis Cek Fakta 3 Cara Melindungi Data Pribadimu dari Pencurian
Infografis Cek Fakta 3 Cara Melindungi Data Pribadimu dari Pencurian (liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya