Ramaikan IIMS 2024, Ini Suguhan Baru dari Indonesia Boating Gathering

Indonesia Boating Gathering (IBG) hadir di IIMS 2024 dengan menampilkan kapal-kapal boat rekreasi dan industri penunjangnya, serta penyedia jasa wisata bahari.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 17 Feb 2024, 08:07 WIB
Diterbitkan 17 Feb 2024, 08:07 WIB
IBG
Indonesia Boating Gathering (IBG) di IIMS 2024 menampilkan kapal-kapal boat rekreasi dan industri penunjangnya, serta penyedia jasa wisata bahari. (Septian/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 tidak hanya melulu soal mobil dan sepeda motor. Tetapi ada banyak hal menarik lainnya yang disuguhkan, salah satunya Indonesia Boating Gathering (IBG) yang menampilkan kapal-kapal boat rekreasi dan industri penunjangnya, serta penyedia jasa wisata bahari.

Eky Bagaskara selaku Project Manager IBG menyampaikan, tujuan penyelenggaraan program ini adalah untuk memberikan awareness kepada masyarakat terutama pengunjung IIMS 2024 dan juga pengenalan lifestyle dari recreational boat (kapal boat rekreasi).

"Tujuan lainnya mempromosikan budaya bahari bangsa Indonesia dan menciptakan industri-industri pariwisata bahari serta memberikan kontribusi dan advokasi bagi terciptanya kebijakan strategis nasional yang mendukung kemajuan wisata bahari," terang Eky di arena IIMS 2024 di Hall B2 JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (16/2/2024).

"Selain itu, digelarnya IBG untuk menciptakan komunitas-komunitas maritim, serta mendorong pengurus kemaritiman dan olahraga air di Indonesia," sambung Eky.

Pada tahun keempat keiikutsertaan IBG di IIMS, ada beberapa perbedaan dibanding penyelenggaraan tahun sebelumnya. Disebutkan, selain area kolam yang lebih luas, peserta IBG pada IIMS 2024 juga lebih banyak dan diwarnai beragam kegiatan.

"Dibanding tahun lalu, IBG pada IIMS 2024 ini (ukuran) kolamnya jauh lebih besar dan terdapat indoor pool untuk anak-anak, serta ada air mancurnya juga. Dari segi peserta juga bertambah dari penyelenggaraan sebelumnya, dan ada program-program seperti IBG photo booth, photograhy competition, coswalk competition dan lain-lain," jelas Eky.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Daftar Peserta dan Kategori

IBG
Pengunjung IIMS 2024 mencoba produk kapal kecil di booth Indonesia Boating Gathering. (Septian/Liputan6.com)

"Di kolam, ada beberapa produk dari para exhibitor, seperti kayak atau perahu kecil dan itu boleh dicoba oleh pengunjung. Kalau anak-anak mau nyebur atau main air di kolam anak juga boleh karena di sini ada ruang gantinya juga. Jadi IBG tahun ini sudah anak-anak friendly banget," tambahnya.

Sekadar informasi, IBG 2024 diikuti 13 peserta, di antaranya Suzuki marine, Samudera, Gladiator, Keman Boat, Hidea, MDA, Riara Boatco, Sea Eagle, J Seven, Teracraft, Barakuda, Minipoly, Dugong boat, PT. Trayagantha Pinasthika.

IBG 2024 sendiri dibagi dalam enam (6) kategori, yaitu Boats and yacht, Travel world, beach sports, waterfront facilities, Diving world, activewear and fashions.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya