Honda Tambah Pembalap Indonesia di MotoGP Aragon 2024

Fadillah Arbi Aditama, pembalap asal Astra Honda Racing team (AHRT) akan tampil di balapan dunia GP Moto3, di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, pada 1 September 2024

oleh Arief Aszhari diperbarui 27 Agu 2024, 12:11 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 12:11 WIB
Honda Tambah Pembalap Indonesia di MotoGP Aragon 2024 (ist)
Honda Tambah Pembalap Indonesia di MotoGP Aragon 2024 (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Fadillah Arbi Aditama, pembalap asal Astra Honda Racing team (AHRT) akan tampil di balapan dunia GP Moto3, di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, pada 1 September 2024. Pembalap asal Purworejo, Jawa tengah ini bertekad untuk semakin memperkuat performanya di balapan yang menjadi rangkapai MotoGP ini.

Bekal sebagai pebalap satu musim penuh pada ajang FIM JuniorGP yang juga menggunakan beberapa sirkuit yang sama dengan MotoGP, membuat satu-satunya pembalap Indonesia di puncak balap dunia ini memiliki motivasi tersendiri untuk tampil membanggakan bagi negerinya.

Sebelumnya, Arbi telah bersaing di GP Moto3 seri Catalunya sebagai wildcard dalam ajang Moto3 World Championship pada Mei lalu. Pada kesempatan tersebut, Arbi finish di posisi ke-23. Cidera yang baru saja selesai ia derita, menjadi tantangannya kala itu bersaing di GP Catalunya.

Pada balapan GP Moto3, Arbi akan bersaing dengan pembalap-pembalap dunia lainnya bersama Honda Team Asia.

"Saya berterima kasih kepada Astra Honda Racing Team, Junior Talent Team dan Honda Team Asia yang telah memberi kesempatan emas ini. Saya sangat antusias dan akan mengerahkan kemampuan terbaik saya dalam kesempatan yang luar biasa ini," ujar Arbi.

Arbi merupakan jebolan Astra Honda Racing School tahun 2019. Menapaki jenjang balap yang disusun oleh PT Astra Honda Motor (AHM), Arbi memulai karir balap internasionalnya di ajang Asia Talent Cup pada musim 2021 saat berusia 15 tahun.

Potensi yang menjanjikan pun ia tunjukkan, sehingga Arbi mendapat kesempatan untuk bersaing di ajang FIM JuniorGP hingga saat ini memasuki musim keduanya di persaingan balap tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dukungan Kepada Pembalap Muda

Pembalap Astra Honda Racing Team Borong Podium di ARRC 2024
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) dalam Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di Sirkuit Internasional Mandalika.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan selalu siap mendukung pebalap muda Tanah Air untuk meraih mimpi di ajang balap dunia. Potensi dan daya juang Arbi di arena balap, serta berbagai ajang balap yang telah diikuti diharapkan dapat menjadi bekal bersaing di balap dunia.

"Mari kita dukung Arbi dalam mengharumkan nama bangsa di pentas balap dunia. Kegigihan dan jiwa kompetitif yang dimiliki Arbi membuat kami yakin, bahwa ia dapat bersaing dengan pebalap-pebalap Moto3 World Championship yang berpengalaman," tegas Andy.

Selain Arbi, dalam ajang kejuaraan balap dunia ini pun juga terdapat alumni AHRS lainnya yakni Mario Suryo Aji yang bersaing secara reguler di kelas Moto2 World Championship bersama Honda Team Asia.


Infografis Larangan Turis Asing Pakai Sepeda Motor Sewaan di Bali

Infografis Larangan Turis Asing Pakai Sepeda Motor Sewaan di Bali. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Larangan Turis Asing Pakai Sepeda Motor Sewaan di Bali. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya