Mardani PKS Ikut Seleksi Pilkada DKI di Koalisi Kekeluargaan

Dua cawagub lainnya, Sekda DKI Saefullah dan Deputi Budpar DKI Sylviana Murni sudah mengikuti serangkaian tes pada awal September.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 09 Sep 2016, 08:33 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2016, 08:33 WIB
20151031-pks
Wakil Sekretaris Jenderal PKS Mardani Ali Sera.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra M Taufik menyebut pengumuman bakal calon wakil gubernur pendamping Sandiaga Uno di Pilkada DKI tidak dapat dilakukan pekan ini. Sebab, masih ada satu calon yang belum mengikuti uji kepatutan dan kelayakan.

Calon tersebut adalah kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera. "Belum pengumuman, karena masih ada yang tes, Mardani dari PKS," ujar Taufik saat dihubungi di Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Namun begitu, Taufik menyebut partainya bakal mengumumkan bakal calon wakil gubernur sebelum 15 September 2016.

Menurut Taufik, Koalisi Kekeluargaan yang terdiri dari Gerindra, PKS, PKB, PAN, Demokrat dan PPP sudah menyepakati untuk mengusung Sandiaga Uno sebagai calon gubernur di Pilkada 2017. Saat ini, koalisi tersebut tinggal menunggu bakal cawagub yang cocok mendampingi Sandiaga.

Dua calon wakil gubernur lainnya, Sekda DKI Saefullah dan Deputi Budpar DKI Sylviana Murni sudah mengikuti serangkaian tes pada awal September lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya