Saat Gadis Ahok Bertandang ke Rusun

Warga rusun mengaku senang dengan apa yang dilakukan Gadis Ahok.

oleh Moch Harun Syah diperbarui 28 Des 2016, 14:55 WIB
Diterbitkan 28 Des 2016, 14:55 WIB
Gadis Ahok
Gadis Ahok (Liputan6.com/ Moch Harun Syah)

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan wanita yang tergabung dalam Gerakan Aksi Srikandi Coblos Ahok atau Gadis Ahok mendatangi warga rusun Marunda Cluster B lantai 1 RT 06 RW 11, Cilincing, Jakarta Utara. Mengenakan kaos putih dan celana jeans, Gadis Ahok menyedot perhatian para penghuni rusun.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (28/12/2016) siang, jepretan foto dari kamera handphone warga yang kebanyakan kaum Adam terus mengikuti mereka pergi.

Selain ingin melihat kehidupan warga rusun, Gadis Ahok juga mengingatkan pentingnya kebersihan.

"Jadi kita hari ini sosialisasi datangi warga. Kita menyosialisasikan kebersihan diri dan hidup kita. Tadi berdialog gimana kesan-kesannya hidup di rusun," kata juru bicara Gadis Ahok Dee Adnan di lokasi, Jakarta Utara.

Dee melanjutkan, setiap individu atau keluarga memiliki tanggung jawab atas kebersihan. Mulai dari membuang sampah pada tempatnya dan terutama kebersihan badan. Jadi, tidak terus menerus bergantung kepada pemerintah.

"Mereka seneng banget tinggal di rusun, yang tadinya tinggal di wilayah yang tidak layak. Kita harus sadar kebersihan itu penting, karena resik bersih dan apik dimulai dari diri kita. Bisa mulai dari lingkungan kita kan," sambung Dee sambil membagikan alat kebersihan diri, seperti sampo, sabun, sikat gigi dan lainnya.

Warga rusun, Tia mengaku senang dengan apa yang dilakukan Gadis Ahok di rusun. Namun ia juga meminta langkah nyata pemerintah kota untuk menyediakan pembuangan sampah lebih banyak lagi di rusun.

"Seneng sih (ada Gadis Ahok), langsung nyata kan bisa dapat bantuan sikat gigi, sabun. Ya ini lumayan berasa juga kalau beli. Ya cuma kalau bisa banyakin tempat sampah. Maklum di rusun kan orangnya banyak terus ada subsidilah peralatan kebersihan," kata Tia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya