Cegah Narkoba, Anies Bakal Aktifkan Program RW Siaga

RW Siaga ini nantinya tidak hanya fokus pada kegiatan kesehatan, namun juga berbagai program kemasyarakat lainnya.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 10 Feb 2017, 20:26 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2017, 20:26 WIB
Anies Baswedan
Anies Baswedan

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Anies Baswedan mengaku akan mengaktifkan program Rukun Warga (RW) Siaga di tiap kecamatan di wilayah DKI jakarta.

RW Siaga ini nantinya tidak hanya fokus pada kegiatan kesehatan, namun juga berbagai program kemasyarakat lain.

Kegiatan tersebut ditujukan sebagai bagian  dari strategi memberantas merebaknya narkoba. "Narkoba ada sisi supply and demand. Demand akan kita buat warga Jakarta menolak narkoba, kita akan mengaktifkan dan memperluas RW siaga," ucap Anies di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (10/2/2017).

Anies menuturkan RW siaga bukan hanya fokus aspek kesehatan, tapi RW juga memperkuat ketahahan lingkungan, olahraga maupun pendidikan narkoba. Dia juga bicara soal sektor pendidikan.

"Untuk pendidikan itu diperlukan, kami sudah biacarakan bahaya narkoba sejak debat pertama. Sisi lain, kita siapkan Perda ekstra memperberat hukuman," ungkap Anies Baswedan.

Pada debat putaran ketiga pasangan Cagub-Cawagub DKI 2017 ini,  Alfito Deanova ditunjuk sebagai moderator. Lokasi debat masih di Hotel Bidakara.

Debat Cagub DKI ini mengangkat tema kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Jakarta, dengan lintas tema terkait dengan pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, antinarkotika, dan kebijakan untuk disabilitas.

 

*** Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017
 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya