Menko Luhut dan Osman Sapta Nyoblos di Kompleks Menteri

Menurut Alex, antusiasme warganya dalam Pilkada DKI 2017 jauh lebih tinggi ketimbang saat Pilpres.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 15 Feb 2017, 10:04 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2017, 10:04 WIB
TPS tempat Menko Luhut mencoblos
TPS tempat Menko Luhut mencoblos

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Bisar Pandjaitan dan Wakil Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Partai Hanura Osman Sapta Odang menggunakan hak pilihnya di Pilkada DKI 2017. Mereka mencoblos di TPS di kawasan Komplek Menteri Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan,

Ketua RW 02 Kelurahan Kuningan Timur Jakarta Selatan, yang menjadi tuan tumah Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3 Komplek Menteri Denpasar, Alex Asmasoebrata, mengatakan ada dua pejabat aktif di TPS tersebut yang akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Sedangkan jumlah DPT di kawasan tersebut ada 594. 

"Menteri-menteri Pak Luhut dan keluarga dan Pak Osman Sapta dan keluarga," kata mantan pebalap nasional tersebut, saat memantau pemungutan suara di TPS 3‎, kawasan Denpasar Kuningan, Jakarta, Kamis (15/2/2017).

Alex mengungkapkan, TPS 3 yang membawahi 5 Rukun Tetangga (RT) dibuka pada pukul 07.00 WIB dan rencananya akan ditutup pada pukul 12.00 WIB. Namun akan ada perpanjangan waktu untuk pemilih pindahan wilayah.

"Boleh memilih (dari luar) asal pakai surat A5. Dibuka jam 7, mulai pada datang 07.30, jam 12 penutupan, yang nggak punya KTP dia harus kelurahan sudah diproses belum keluar, pakai KK," papar Alex.

Menurut Alex, antusiasme warganya dalam Pilkada DKI 2017 jauh lebih tinggi ketimbang saat pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

"Ini lebih banyak yang datang dari Pilpres, karena merasa memiliki. Neneknya-kakeknya diajak. Tadi ada yang pakai kursi roda.‎ Dulu (Pilpres) 25-30 persen nggak nyoblos, sekarang hanya 20 persen," tutur Alex.

(Pebrianto Eko Wicaksono)

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya