Forum Pengasuh Majelis Taklim di Jateng Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Forum Pengasuh Majelis Taklim (FPMT) se-Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 2, Prabowo-Gibran pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

oleh Tim News diperbarui 05 Jan 2024, 17:21 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2024, 14:00 WIB
Kegiatan "Gibran Mendengar Dawuh Bu Nyai"  di hotel Harris Solo, Jumat (5/1/2024).
Kegiatan "Gibran Mendengar Dawuh Bu Nyai" di hotel Harris Solo, Jumat (5/1/2024). (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Forum Pengasuh Majelis Taklim (FPMT) se-Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan untuk kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 dengan satu putaran. 

Hal itu terungkap dalam kegiatan "Gibran Mendengar Dawuh Bu Nyai" yang diselenggarakan di hotel Harris Solo, Jumat (5/1/2024). Kegiatan "Gibran Mendengar Dawuh Bu Nyai" tersebut dihadiri oleh perwakian anggota Forum Pengasuh Majelis Taklim dari 20 Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Tengah.

Tercatat lebih dari 200 para Bu Nyai menghadiri acara tersebut. Dalam kesempatan ini, para Bu Nyai berkesempatan menyampaikan masukan dan saran kepada Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

Agenda tersebut juga menjadi ajang untuk bertukar pikiran para Bu Nyai, dalam mensosialisasikan program-program keummatan yang diusung Prabowo-Gibran.

"Di 35 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah ini sudah terbentuk Forum Pengurus Majelis Taklim se-Jawa Tengah dan 38 Cabang (FPMT) siap memenangkan Prabowp-Gibran," ungkap Pendiri Forum Pengasuh Majelis Taklim Jawa Tengah, Hj Yuli Fatimahtuzzahra di Hotel Harris Solo, Jumat (5/1/2024).

Yuli menyampaikan bahwa paslon Prabowo-Gibran mendapatkan dukungan yang luar biasa dari berbagai elemen pengurus Pondok Pesantren di Jawa Tengah.

"Ini kerja keras kita. Alhamdulillah mendapatkan dukungan. Bahkan hari ini acara kita juga dihadiri Ibu Nyai Hj Duroh dari Pondok Pesantren Temanggung Parakan, yang sebelumnya beliau adalah Dewan Syuro PKB Jawa Tengah. Alhamdulillah hari ini sudah siap nyengkuyung (bergabung) dan sudah woro-woro ke alumninya se-Indonesia untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran," ungkapnya.

"Ini juga ada keluarga dari Gus Mus, Gus Men, Gus Yahya rawuh (hadir), jadi alhamdulillah banyak Bu Nyai yang menghadiri dan siap menjadi tim pemenangan Prabowo-Gibran," imbuhnya.

 


Sosialisasikan Program Prabowo-Gibran

Kegiatan "Gibran Mendengar Dawuh Bu Nyai"  di hotel Harris Solo, Jumat (5/1/2024).
Kegiatan "Gibran Mendengar Dawuh Bu Nyai" di hotel Harris Solo, Jumat (5/1/2024). (Dok. Istimewa)

Sementara itu, koordinator acara "Gibran Mendengar Dawuh Bu Nyai", Arifah Fauzi mengatakan, setiap Bu Nyai yang hadir dalam acara ini memiliki tugas untuk mensosialisasikan program-program paslon nomor urut 2.

"Setiap yang hadir disini mempunyai tugas untuk sosialisasi," tutur Arifah.

Arifah menyampaikan, dalam sambutannya di hadapan para Bu Nyai, Cawapres Gibran menyampaikan tentang bagaimana membangun generasi emas, untuk mencapai Indonesia emas 2045.

 


Singgung Peran Kaum Perempuan

Dalam kesempatan itu, Arifah mengungkap pentingnya peran kaum perempuan dalam mewujudkan cita-cita besar tersebut.

"Yang perlu disiapkan adalah bagaimana generasi-generasi kita disiapkan agar berkualitas, salah satunya dengan makanan bergizi secara gratis untuk seluruh anak-anak Indonesia, termasuk makanan 4 sehat 5 sempurna agar siap menghadapi Indonesia emas," ungkapnya.

Sesuai dengan tajuk acara tersebut, beberapa perwakilan Bu Nyai berkesempatan untuk dawuh atau menyampaikan beberapa pesan kepada Gibran Rakabuming Raka, seperti soal program-program untuk kaum perempuan, hingga soal pelaksanaan program-program kerja yang tepat sasaran.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya