Wah! Ini Bentuk Nyata Rumah Milik 'Iron Man'

Robert Downey Jr pemeran superhero Iron Man memiliki rumah yang berbeda dengan citra film The Captain America

oleh Kantrimaharani diperbarui 04 Mei 2016, 12:00 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2016, 12:00 WIB
Wah! Ini Bentuk Nyata Rumah Milik 'Iron Man'
Robert Downey Jr pemeran superhero Iron Man memiliki rumah yang berbeda dengan citra film The Captain America

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda penikmat film fiksi superhero yang diangkat dari komik Marvel, tentu sudah tidak asing lagi dengan aktor yang memerankan Iron Man, Robert Downey Jr (RDJ).

Meski telah lebih dari tiga dekade berkecimpung di dunia seni peran, RDJ saat ini identik dengan tokoh superhero yang diperankannya, yakni Tony Stark alias Iron Man, seorang superhero yang menggunakan teknologi canggih, serta rumah yang mewah.

Aktor yang sempat dinobatkan sebagai pemain berbayar paling mahal tahun 2015 versi Forbes, memang dalam kehidupan nyata juga dikenal cukup bergelimang harta dan glamor.

Hal itu dilihat dari kegemarannya dalam mengoleksi kendaraan super mewah seperti Porsche, Corvette, Ford F150, Bentley, Volvo Woody, Mercedes-Benz Pagoda dan masih banyak lagi.

Tidak hanya mobil, ia juga membeli sebuah rumah mewah di Malibu, Amerika Serikat seharga USD13.443.800 atau setara dengan Rp1,77 triliun (dengan asumsi 1 kurs USD sama dengan Rp13.196 ).

Kumpulan foto area dalam dan luar rumah milik Robert Dawney Jr yangb memiliki pacuan kuda pribadi (sumber: variety.com)
Kumpulan foto area dalam dan luar rumah milik Robert Dawney Jr yangb memiliki pacuan kuda pribadi (sumber: variety.com)

Kendati mewah, namun rumah miliknya ternyata cukup berbeda dengan tampilan dalam filmnya. Dalam rumah asli milik RDJ lebih menonjolkan nuansa klasik pedesaan yang memberikan suasana nyaman.

Dilansir dari laman www.rumah.com rumah ini terdiri dari empat kamar tidur lengkap dengan kamar mandi di dalamnya.

Selain itu, RDJ juga membuat sebuah guest house dengan dua kamar tidur dan satu bath up sebagai penunjang.

Sisi unik dari rumah mewah ini adalah suasana yang kental dengan pedesaan. Di mana terdapat pacuan kuda dan kandang ternak unggas.

Harga yang fantastis itu, dirasa wajar. Sebab, tidak hanya dibangun di atas lahan seluas 3.538m2, tetapi juga diisi dengan furnitur rumah seperti batu tulis brasil, ubin poopers, sofa berbahan kulit, layar proyeksi, dan kolam renang infinity.

Selain rumah mewah yang berada di Malibu, RDJ juga memiliki rumah yang lebih ‘sederhana’. Berlokasi di Pasific Palisade, California, RDJ membeli rumah seharga USD2,5 juta atau setara dengan Rp32 miliar.

Interior rumah Robert Downey Jr yang mengusung tema klasik (sumber: variety.com)
Interior rumah Robert Downey Jr: kamar tidur, dapur, tempat bekerja, dan kamar mandi yang mengusung tema klasik (sumber: variety.com)

Jika dibandingkan dengan rumah di Malibu, rumah kedua milik aktor dengan bayaran USD 80 juta atau sekitar Rp1 triliun untuk satu tajuk film ini bisa dibilang sederhana.

Interior ruang keluarga dan dapur yang menghadap taman ini dibatasi oleh jendela dan kaca yang tinggi hingga plafon (sumber: variety.com)
Interior ruang keluarga dan dapur yang menghadap taman ini dibatasi oleh jendela dan kaca yang tinggi hingga plafon (sumber: variety.com)

Kendati dikatakan sebagai rumah ‘sederhana’, rumah ini tidak kalah nyamannya dengan rumah pertama.

Masih tetap mengusung model klasik, rumah ini menerapkan konsep terbuka dan alami. Material kayu yang dipilih sebagai lantai pun cukup kental mencirikan nuansa alam.

Serupa dengan rumah sebelumnya, rumah ini juga terdiri dari empat kamar tidur dan dua kamar mandi.

Bila pada rumah pertama hal unik terlihat pada pacuan kuda pribadi, di rumah ini terdapat sebuah garasi yang terpisah dengan sistem keamanan mutakhir. Tujuannya untuk menjaga keamanan dari mobil-mobil mewah miliknya.

Rumah ini juga sangat menjaga privasi sang pemilik. Hal itu, dapat dilihat dari taman-taman berukuran tinggi yang seakan membungkus area sekitar depan rumah dan halaman belakang. Khususnya pada bagian kolam renang dan spa.

Rumah milik Robert Dawn
Rumah milik Robert Downey Jr yang cukup menjaga privasi pemilik rumah (sumber: variety.com)

Feature picture: Starmap.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya