Puncak Lovely Toraja, Polisi Batasi Bentor dan Razia Miras Ballo

Untuk mendukung kelancaran Lovely Toraja polisi perketat pengamanan.

oleh Eka Hakim diperbarui 09 Nov 2015, 00:23 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2015, 00:23 WIB
Tana Toraja
Tana Toraja, Sulawasi

Liputan6.com, Makassar - Kepolisian Resort Tana Toraja Sulawesi Selatan mengimbau para operator becak motor yang akrab disebut taxi Toraja di kabupaten itu, untuk tidak beraktivitas atau beroperasi pada puncak perayaan Lovely Toraja pada Senin ini. Imbauan untuk mengurangi operasi bentor ini sudah diserukan juga sejak awal Lovely Toraja pada Sabtu lalu.

"Semuanya kita lakukan agar kelancaran berlalu-lintas di jalan raya selama perayaan Lovely Toraja berlangsung. Karena banyak tamu datang dari luar Kabupaten Tana Toraja untuk mengikuti event nasional ini," kata Kapolres Tana Toraja AKBP Arief Satrio, kepada liputan6.com, Minggu 8 November 2015.

 Baca Juga

Selain itu, upaya lain juga telah dilakukan Polres guna menyukseskan pelaksanaan event nasional ‎Lovely Toraja yang dihadiri ribuan masyarakat dari dalam maupun luar Kabupaten Tana Toraja ini. Upaya lain di antaranya melakukan razia di perbatasan-perbatasan atas minuman keras tradisional bernama Ballo.

"Budaya di sini sering minum Ballo, namun kita sekarang sudah larang karena dapat berdampak jika mereka mabuk dengan banyak minum Ballo. Masalahnya masih sering ada yang membawa dari luar Toraja," kata Arief.

Pada puncak Lovely Toraja ini calon kepala daerah di kabupaten tersebut dilarang sementara melakukan kampanye atau memobilisasi massa selama perhelatan nasional Lovely Toraja berlangsung. Larangan itu telah dikoordinasikan dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja, Sulsel serta masing-masing tim pasangan calon kepala daerah. (Hmb/Rmn)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya