Tinjau Korban Banjir Bandang Garut, Ini Doa Setya Novanto

Ketum Partai Golkar ini juga akan mendorong Komisi VIII DPR RI untuk menambah anggaran bagi para korban bencana.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 23 Sep 2016, 23:05 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2016, 23:05 WIB
Banjir Bandang Garut
Ketua Umun Partai Golkar Setya Novanto mengunjungi lokasi banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat. (Liputan6.com/Taufiqurrohman)

Liputan6.com, Garut - Penderitaan korban banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengundang perhatian banyak kalangan untuk menyalurkan bantuan. Ketua Umun Partai Golkar Setya Novanto, misalnya. Dengan didampingi sang istri Deisty Novanto, ia mengunjungi sejumlah lokasi banjir bandang di Garut.

Dalam kesempatan itu, politikus yang akrab disapa Setnov ini menyampaikan doa dan duka yang mendalam kepada para keluarga korban banjir bandang. Ia pun berharap kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberi kekuatan lahir dan batin.

"Semoga dikuatkan, ini ujian berat dan keluarga bisa tabah," ucap Setnov d‎i Kampung Paminggir, Garut, Jawa Barat, Jumat (23/9/2016).

Tercatat, 27 orang meninggal dunia akibat banjir bandang pada Selasa malam, 20 September 2016. Namun, jumlah korban jiwa diperkirakan akan bertambah mengingat masih ada 16 orang yang belum diketemukan.

Setnov beserta istri yang tergabung dalam Ikatan Istri Partai Golkar memberikan bantuan berupa pompa untuk menyedot air kotor, selimut, susu bayi, pakaian perempuan dan anak-anak.

"Saya meminta kepada seluruh kader Golkar di Garut, agar bergotong royong memberikan bantuan yang dibutuhkan para korban," ujar dia.

Setnov juga meminta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menangani korban dan kerugian yang ditimbulkan. Mantan Ketua DPR ini juga akan mendorong Komisi VIII DPR RI untuk menambah anggaran bagi para korban banjir bandang Garut.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya