Silaturahmi Akbar Pemuda Jabar

Agenda pertemuan jadi ajang rekonsiliasi dan konsolidasi.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Jul 2017, 19:20 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2017, 19:20 WIB
Silaturahmi Pemuda
Jajaran pimpinan KNPI Jabar

Liputan6.com, Bandung - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Jawa Barat menggelar silaturahmi akbar di Sekretariat DPD KNPI Jabar, Bandung, Rabu (5/7/2017). Agenda itu dalam rangka meningkatkan kemitraan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Agen ini bertajuk Merajut Silaturahmi Lintas Generasi dalam Mengokohkan Persatuan Pemuda dan Menegaskan Keutuhan KNPI dalam Bingkai NKRI.

Wakil Ketua DPD KNPI Jawa Barat Jay Singgih mengatakan agenda ini menjadi momentum tepat untuk dimanfaatkan dengan baik oleh segenap komponen pemuda di Jabar. "Sebagai ajang konsolidasi dan rekonsiliasi," katanya dalam keterangan tertulis.

Hadir dalam kesempatan ini Gubernur Jawa Barat beserta segenap jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat, lintas generasi antar tokoh pemuda, tokoh masyarakat, forum pimpinan daerah. Selain itu pengurus DPD KNPI Jabar, Dewan Penasehat, MPI KNPI Jabar, OKP Tingkat Provinsi Jabar dan DPD KNPI Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

KNPI Jawa Barat sendiri, lanjut Jay, tetap solid dan bersatu. "Seluruh elemen punya semangat kebersamaan untuk menumbuhkan, menggerakkan militansi, menyuarakan idealisme, serta menyalurkan aspirasi dan potensi," ujar Jay. 

Dia mengatakan harapannya kalangan pemuda sebagai anak bangsa dapat turut berkontribusi nyata dan mengambil peran yang strategis dalam perumusan kebijakan pemerintah. "Untuk memajukan perekonomian bangsa dan pembangunan nasional."

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya