Manchester United vs Tottenham: Setan Merah Bangkit atau Makin Terpuruk?

Manchester United akan menjamu Tottenham Hotspur di Old Traffod dalam lanjutan Liga Premier Inggris akhir pekan ini.

oleh Ahmad Apriyono diperbarui 11 Mar 2022, 10:16 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2022, 10:16 WIB
MU Petik Tiga Poin di Kandang Tottenham
Gelandang Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele mengontrol bola dari kawalan gelandang MU, Bruno Fernandes pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London (12/4/2021). Berkat kemenangan tersebut MU berada di posisi kedua klasemen dengan 63 poin. (Matthew Childs/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United akan menjamu Tottenham Hotspur di Old Traffod dalam lanjutan Liga Premier Inggris akhir pekan ini. Untuk menjaga asa finish di zona Liga Champions, Setan Merah harus mengubur dalam-dalam kenangan hancur berkeping-keping di derby Manchester. Mereka harus bangkit dan memenangkan lagi bergengsi ini.

Namun lawan MU kali ini bukan tim tarkam, anak-anak Antonio Conte itu baru saja mencukur habis Everton lima gol tanpa balas, dan menjaga peluang menyalip Setan Merah untuk menyodok ke zona Liga Champions.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Raphael Varane Siap Tampil

Kabar baiknya bek MU asal Prancis Raphael Varane dikabarkan sudah pulih dari Covid-19 dan siap bermain. Dikutip dari laman Reuters, Jumat (11/3/2022), Varane baru tampil di 22 pertandingan di semua kompetisi bersama MU musim ini. Dirinya mengalami cedera pangkal paha dan hamstring. Pada laga derby Manchester kemarin, dirinya juga absen lantaran terpapar virus.

Kabar baik lainnya, penyerang Edison Cavani juga sudah siap tampil usai sembuh dari cedera pangkal paha. Lalu bagaimana dengan Ronaldo? Terakhir dirinya terlihat latihan terpisah karena dalam pemulihan masalah pinggul.

 


Hotspur Tak Banyak Perubahan

Sementara di kubu lawan, Spurs kali ini harus bermain tanpa Ryan Sessegnon yang mengalami cedera saat timnya berhadapan dengan Everton. Conte sendiri tidak akan melakukan banyak perubahan dalam skuad tim saat berhadapan dengan MU.

Dikutip laman Football365, Harry Kane mengingatkan skuadnya agar tetap waspada pada permainan MU. Apalagi, Setan Merah tentu termotivasi usai menderita serangkaian hasil buruk, terakhir kalah di derby Manchester.

"United masih salah satu tim terbaik di liga. Sudah jelas mereka harus bangkit dari hasil mengecewakan di akhir pekan. Selalu ada sebuah reaksi dan kebangkitan dari pemain-pemain mereka jadi kami mesti memastikan diri kami siap untuk itu," kata Kane. 

 

Saat ini MU berada di posisi kelima klasemen Liga Premier Inggris, dengan 47 poin dari 28 pertandingan. Sementara Spurs membuntutinya ketat dengan selisih 2 poin saja.   

 

 

 


Prediksi Susunan Pemain

Manchester United:

De Gea, Dalot, Varane, Maguire, Telles, Pogba, McTominay, Sancho, Fernandes, Elanga, Rashford.

 

Tottenham Hotspur:

Lloris, Romero, Dier, Davies, Doherty, Hojbjerg, Bentancur, Reguilon, Kulusevski, Kane, Son.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya