Santri RGI Yogyakarta Masak dan Bagikan Makanan Gratis untuk Pedagang di Malioboro

LAZ Al Azhar menggelar acara bagi-bagi makanan gratis di kawasan Malioboro, Yogyakarta.

oleh Fadjriah Nurdiarsih diperbarui 14 Nov 2022, 00:30 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2022, 00:30 WIB
LAZ Al Azhar menggelr acara bagi-bagi makanan gratis di kawasan Malioboro, Yogyakarta.
LAZ Al Azhar menggelar acara bagi-bagi makanan gratis di kawasan Malioboro, Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka menggelar kegiatan road to milad ke-18, LAZ Al Azhar menggelar acara RGI Expo yang ke dua dengan melakukan kegiatan live cooking dan membagikan makanan gratis di Kawasan Malioboro, Yogyakarta, Sabtu, (12/08).

Santri Rumah Gemilang Indonesia (RGI) kelas Kuliner Halal kampus Yogyakarta memamasak secara langsung makanan yang akan dibagikan gratis untuk para pedagang di kawasan Malioboro.

Acara live cooking dan berbagi makanan ini di mulai pada pukul 14.00 - 17.00 WIB. Para penerima manfaat sangat senang dengan kegiatan ini, karena membantu memeriahkan tempat jualan para pedagang.

Mohlas Madani, selaku kepala Kampus RGI Yogyakarta menyebutkan kegiatan ini merupakan acara untuk memeriahkan milad LAZ Al Azhar ke-18 yang akan jatuh pada tanggal 1 Desember 2022 mendatang.

"Kegiatan RGI Expo Road to Milad LAZ Al Azhar ke-18 merupakan acara untuk memeriahkan peringatan milad LAZ Al Azhar, hari ini kami bersama para santri RGI memasak makanan untuk di bagikan ke pada pedagang yang berjualan di teras Malioboro 1 yang dulunya mereka berjualan di trotoar sepanjang jalan Malioboro,” kata Mohlas ketika di wawancarai di sela-sela acara berlangsung.

Disamping itu setelah digelarnya kegiatan ganti oli gratis dan pembagian makanan siap saji ini, ke depan akan dilakukan rangkaian kegiatan RGI Expo lainnya yakni pembagian mesin jahit gratis kepada calon entrepreneur di kampus RGI Sawangan, Depok.

Para pedagang sangat senang karena berkah milad LAZ Al Azhar ke-18 dirasakan oleh para pedagang di kawasan Malioboro, Yogyakarta.


Sebelumnya Bagi-Bagi Oli

Ganti oli gratis dari LAZ Al Azhar.
Santri Rumah Gemilang Indonesia (RGI) Kampus Sawangan, Depok binaan LAZ Al Azhar menggelar kegiatan bakti sosial untuk masyarakat dengan melakukan layanan ganti oli gratis.

Sebelumnya, santri Rumah Gemilang Indonesia (RGI) Kampus Sawangan, Depok binaan LAZ Al Azhar menggelar kegiatan bakti sosial untuk masyarakat dengan melakukan layanan ganti oli gratis. Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian acara road to milad LAZ Al Azhar ke-18 tahun, Kamis, (03/11). Kegiatan berlangsung di Bengkel Praktikum Jurusan Teknik Sepeda Motor (Otomotif) Kampus RGI Sawangan, Depok mulai dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB.

Sebanyak 100 penerima manfaat seperti pengemudi ojek online, pedagang, pekerja harian, dan masyarakat yang membutuhkan. Proses penggantian oli gratis dilakukan oleh 11 mekanik yang merupakan santri RGI jurusan otomotif yang dipantau langsung oleh instruktur RGI, Budi Santosa.

Menurut Budi Santosa, pada kesempatan RGI Expo ini dapat dimanfaatkan para santri jurusan otomotif untuk melatih mental dan kesiapan saat melakukan praktik langsung kepada konsumen di lapangan.

“Selain menjadi salah satu kegiatan pengabdian kepada masyarakat, keuntungan lain untuk para santri sendiri yaitu ajang menerapkan ilmu dan wawasan yang diperoleh selama diklat juga menciptakan mental yang kuat saat memberikan pelayanan kepada konsumen,” ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya