Diizinkan Presiden Jokowi, Gibran Gelar 'Open House' pada Hari Pertama Lebaran

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bakal menggelar open house saat Lebaran 1 Syawal 1444 H di rumah dinas Loji Gandrung Solo. Gibran mempersilahkan kepada warga dan pemudik di Solo untuk menghadiri acara silaturahmi tersebut.

oleh Fajar Abrori diperbarui 15 Apr 2023, 04:00 WIB
Diterbitkan 15 Apr 2023, 04:00 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyindir sejumlah kepala daerah yang menolak kehadiran Timas Israel di Piala Dunia U-20 2023, Selasa (28/3).(Liputan6.com/Fajar Abori)

Liputan6.com, Solo - Presiden Jokowi tidak akan mengadakan open house pada saat Hari Raya Idul Fitri mendatang. Sebaliknya, sang putra sulung Gibran Rakabuming Raka bakal menggelar open house di rumah dinas Loji Gandrung untuk pertama kalinya sejak dilantik menjadi Wali Kota Solo pada tahun 2021 lalu.

"Ya wis (sudah) Mas Herwin (Kabag Prokompin Solo) sudah tak panggil, besok open house jam 09.00 WIB ya abis Salat Id," kata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat ditanya terkait rencana open house Lebaran di Balai Kota Solo, Jumat (14/4/2023).

Gibran mengatakan open house pada Hari Raya Idul Fitri nanti digelar lantaran Presiden Jokowi telah memberikan lampu hijau kepada jajaran pemerintahannya untuk menggelar acara tersebut setelah tiga tahun tak terlaksana karena pandemi Covid-19.

"Iya ada open house, dibolehkan kok. Nanti Salat Ied nang kene (di balai kota) terus geser ke Loji (Loji Gandrung) Silakan, open house,” ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengunjung Tak Dibatasi

Ia mengatakan tidak akan membatasi jumlah masyarakat yang ingin bersilaturahmi kepada dirinya saat Lebaran di rumah dinas tersebut. Hanya saja, suami Selvi Ananda itu berharap agar yang datang ke acara open house merupakan warga yang tinggal atau mudik ke Solo.

"Tidak ada imbauan, jenenge (namanya) open house ya datang saja. Silahkan menikmati hidangan yang ada. Yo nek iso sing (kalau bisa yang) Solo aja atau sing (yang) mudik ke Solo mengko (nanti) opore (opor ayam) cepat entek (habis) mengko jam 10.00 WIB rampung kan yo ra lucu," candanya.

Rencananya open house hanya digelar pada hari pertama Lebaran. Setelah itu, Gibran pun meminta kepada warga untuk tidak mengganggu waktunya mengisi Lebaran bersama dengan keluarganya.

"Setelah acara open house leren (istirahat). Jangan ganggu aku, tak leren sek. Ingin menikmati hari keluarga, makanya jangan kok ganggu, please," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya