13 Oktober Jimin BTS Ulang Tahun, Simak Profil dan Fakta Menariknya

Salah seorang personel BTS yaitu Jimin BTS tengah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-28. Pada bulan kelahirannya Jimin juga akan merilis sebuah film dokumenter solonya.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 12 Okt 2023, 16:16 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2023, 16:10 WIB
Jimin BTS
Jimin BTS tampil dalam the 64th Annual GRAMMY Awards di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, pada 3 April 2022. (Rich Fury / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Liputan6.com, Bandung - Salah seorang personel BTS, yaitu Jimin akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-28 pada 13 Oktober mendatang. Menyambut bulan kelahirannya, Jimin akan merilis sebuah film dokumenter kehidupan pribadi.

Film tersebut bertajuk "Jimin’s Production Diary", rilis pada 23 Oktober mendatang di Weverse. Kabar tersebut sudah dikonfirmasi secara resmi oleh agensi dari Jimin yaitu HYBE.

Perlu diketahui, dalam film dokumenter tersebut akan mengulas secara rinci bagaimana proses di balik "FACE" yang merupakan album solo pertama Jimin. Selain itu, melalui film ini para penggemar akan melihat bagaimana Jimin menjelaskan emosi dan pola pikirnya dalam proyek tersebut.

Melansir dari Billboard, Jimin telah mengumumkan film dokumenter tersebut di media sosial resmi BTS pada Senin (9/10/2023). Terdapat unggahan video singkat yang memperlihatkan dirinya sedang menuliskan judul film tersebut dalam sebuah buku catatan kosong.

Sebelumnya, pada April lalu, Jimin meraih No.2 di Billboard 200 dengan album solonya FACE. Lagu Jimin BTS yang mempunyai judul ‘Like Crazy’ berhasil menduduki puncak tangga lagu.

Saat ini, Jimin sendiri tengah sibuk dengan aktivitas solonya karena grupnya yaitu BTS masih dalam masa hiatus sementara. Jimin juga terpilih menjadi duta global merek bergengsi DIOR dan tampil sangat menawan dalam kampanye DIOR koleksi pria untuk musim semi 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profil Jimin BTS

Lagu "Dear. ARMY" dari Jimin BTS khusus untuk ARMY (Youtube/BangtanTV)
Lagu "Dear. ARMY" dari Jimin BTS khusus untuk ARMY (Youtube/BangtanTV)

Jimin merupakan seorang idol yang dikenal sebagai salah satu personel idol group mendunia asal Korea Selatan BTS. Ia mempunyai nama lengkap Park Ji Min dan lahir pada 13 Oktober 1995 di Busan, Korea Selatan.

Pria berzodiak Libra tersebut pernah menempuh pendidikan di Busan High School of Arts dan Global Cyber University. Sebelum debut menjadi seorang idol, Jimin sudah dikenal sebagai siswa terbaik modern dance di Busan High School of Arts.

Namun, kemudian ia pindah sekolah ke Korea Arts High School bersama V BTS dan sebelumnya merupakan siswa teladan. Jimin bahkan pernah menjadi ketua kelas selama 9 tahun.

Jimin debut bersama BTS pada 13 Juni 2013 dengan single bertajuk ‘No More Dream’ dalam album ‘2 Cool 4 Skool’. BTS telah berkarier selama sepuluh tahun dan sudah mendapatkan ketenaran luar biasa karena dikenal oleh dunia.

Para penggemar BTS biasanya dipanggil dengan julukan ARMY dan diketahui warna fandomnya berwarna ungu. Saat ini, BTS tengah dalam masa hiatus sementara dan sejumlah personelnya fokus berkarier solo sementara waktu.


Fakta Menarik Jimin BTS

Jimin BTS. (Facebook/ BTS (방탄소년단))
Jimin BTS. (Facebook/ BTS (방탄소년단))

Berikut ini adalah sejumlah fakta menarik dari Jimin BTS:

1. Jimin mempunyai warna kesukaan biru dan hitam ia juga mempunyai satu angka favorit yaitu angka tiga.

2. Saat BTS dibentuk, Jimin adalah personel terakhir yang resmi bergabung dengan BTS.

3. Jimin sering melihat dirinya sendiri gendut karena pipinya yang chubby, saat itu ia pernah mengalami depresi dan membuat dirinya kelaparan sampai Jin membantunya dan mulai makan secara teratur.

4. Jimin sangat tidak menyukai bayam dan lebih menyukai makanan seperti daging, bebek, ayam, buah, dan kimchi jjigae.

5. Jimin sangat suka menari, ia akan menari di manapun dia selama ada musik yang terputar.

6. Jimin mulai tertarik dalam karier bernyanyi setelah ia menyaksikan penyanyi Rain manggung.

7. Jimin ternyata pernah mengikuti kompetisi dance bersama Woojin dan Daniel.

8. Jimin mempunyai role model di antaranya Rain, Taeyang (Bigbang), dan Chris Brown.

9. Ia berhasil berduet dengan idolanya yaitu Taeyang dengan lagu Vibe pada awal tahun 2023.

10. Jimin mempunyai sejumlah hobi di antaranya membaca buku atau novel, bersantai-santai, dan keluar bersama teman-temannya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya