Sinopsis Yu Yu Hakusho Versi Live Action, Tayang di Netflix 14 Desember 2023

Yu Yu Hakusho versi live action disutradarai Sho Tsukikawa dan ditulis oleh Tatsuro Mishima. Beberapa nama yang akan menjadi pemeran adalah Takumi Kitamura, Jun Shison, Kanata Hongo, Shuhei Uesugi, hingga Sei Shiraishi.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 13 Des 2023, 17:13 WIB
Diterbitkan 13 Des 2023, 17:10 WIB
[Bintang] Film 90-an, Yu Yu Hakush Pertarungan di Alam Gaib
Nostalgia film 90-an dengan anime Yu Yu Hakusho dan cerita pertarungan di alam gaib. (Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim)

Liputan6.com, Yogyakarta - Netflix bakal segera merilis versi live action manga Yu Yu Hakusho pada 14 Desember 2023. Serial ini akan memuat aksi Yusuke Urameshi, Youko Kurama, Hiei, dan Kazuma Kuwabara di semesta Yu Yu Hakusho.

Yu Yu Hakusho live action disutradarai Sho Tsukikawa dan ditulis oleh Tatsuro Mishima. Beberapa nama yang akan menjadi pemeran adalah Takumi Kitamura, Jun Shison, Kanata Hongo, Shuhei Uesugi, hingga Sei Shiraishi.

Mengutip dari situs resmi Netflix, tim produksi bekerja keras menggunakan teknologi canggih dari seluruh dunia demi menghidupkan semesta Yu Yu Hakusho. Selain itu, produser juga menggandeng tim Scanline VFX yang dikenal di berbagai film blockbuster Hollywood untuk menciptakan efek visual yang luar biasa.

Yu Yu Hakusho live action berkisah tentang Yusuke Urameshi yang menghabiskan harinya untuk berkelahi. Sayangnya, ia meninggal dalam kecelakaan saat mencoba melindungi seorang bocah.

Hal itu mengakibatkan roh anak nakal yang berbuat kebaikan itu tidak diterima. Yusuke kemudian diberi kesempatan untuk hidup kembali dan menjadi Detektif Dunia Bawah. Dari sinilah petualangan Yusuke di dunia Yu Yu Hakusho dimulai.

Sementara itu, Yu Yu Hakusho pertama kali diterbitkan dalam bentuk manga atau komik Jepang oleh Yoshihiro Togashi di majalah mingguan Shonen Jump. Manga ini terbit pada 3 Desember 1990-25 Juli 1994.

Yu Yu Hakusho juga dibuat versi anime yang tayang pada 1992-1994. Anime yang diproduksi oleh Shueisha ini memiliki 175 bab yang dikumpulkan dalam 19 volume tankbon.

Pada 1994 dan 1995, serial animasi ini memenangkan hadiah Animage Anime Grand Prix untuk anime terbaik. Pada Januari 2003-Januari 2010, manga ini ditayangkan sepenuhnya di Shonen Jump Viz di Amerika Utara.

Selain itu, ada juga anime yang dibuat berdasarkan manga ini yang memiliki 112 episode televisi. Selain serial, ada juga video animasinya, yaitu Eizou Hakusho (1994-1996) dan Two Shot & All or Nothing (2018).

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya