Berdedikasi Dalam Upaya Penurunan Stunting, Babinsa Asal Gorontalo Terima Penghargaan dari BKKBN

Sertu Laode Kalawara menjadi salah satu anggota TNI yang menerima penghargaan dari BKKBN dalam membantu pemerintah berupaya menurunkan stunting.

oleh Fauzan diperbarui 15 Mei 2024, 00:46 WIB
Diterbitkan 14 Mei 2024, 20:00 WIB
Sertu Laode Kalawara saat menerima penghargaan (Liputan6.com/Istimewa)
Sertu Laode Kalawara saat menerima penghargaan (Liputan6.com/Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Babinsa Kodim 135 Kabupaten Gorontalo, Sertu Laode Kalawara berhasil meraih penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Penghargaan itu diberikan atas dedikasinya terhadap program penurunan stunting di desa binaannya. 

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Waaster Kasad, Brigjen TNI Terry Trisna Purnama dalam acara Rakornis Kemitraan dan Kick Off Bhakti TNI Manunggal Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di Jakarta pada Selasa (14/5/2024). 

Komandan Kodim 1315 Kabupaten Gorontalo Letkol Arm Yudhi Ari Irawan yang juga turut serta dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada BKKBN dan khususnya kepada anggota Babinsa yang berhasil meraih penghargaan atas prestasi mereka dalam melayani masyakarat binaan di desanya.

"Terima kasih kepada BKKBN dan selamat kepada Sertu Laode Kalawara sebagai Babinsa terbaik, semoga menjadi motivasi dan kebanggaan kedepan untuk para Babinsa dalam pengabdian dirinya kepada masyarakat," kata Yudhi di Jakarta, Selasa (14/5/2024). 

Ia menjelaskan capaian tersebut tidak lepas dari bimbingan dan arahan para pimpinan TNI AD yang ada di Gorontalo. Mulai dari Mabes TNI, Korem 133 Nani Waterbone hingga Kodam XIII Merdeka. 

"Ini tidak lepas atas petunjuk pimpinan baik dari tingkat pusat, Kodam dan petunjuk Bapak Danrem 133/Nani Wartabone di wilayahnya tentu sangat mendukung program percepatan penurunan stunting bersama mitra BKKBN yang dilakukan secara sistematis, terarah serta memberikan pembinaan satuan secara professional, efektif, efisien dan modern. Guna mengoptimalkan Babinsa di jajaran Kodim 1315/Kabupaten Gorontalo," jelasnya. 

Untuk diketahui, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menjalin kerja sama dengan berbagai pihak termasuk TNI untuk percepatan penurunan stunting. Kerja sama itu kemudian ditindaklanjuti melalui Rakornis Kemitraan Tahun 2024 dan Kick Off TNI Manunggal. 

 

Simaklah video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya