Siap Sukseskan PON XXI Aceh-Sumut 2024, Bandara Kualanamu Sediakan Berbagai Fasilitas Khusus

Bandara Internasional Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), turut memeriahkan perhelatan Pekan Olahraga Nasional atau PON XXI Aceh-Sumut 2024.

oleh Reza Efendi diperbarui 07 Sep 2024, 20:45 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2024, 20:45 WIB
Bandara Kualanamu
Sebagai gerbang utama kedatangan kontingen dan peserta PON, sejumlah layanan dan fasilitas khusus disediakan di Bandara Kualanamu untuk memastikan kelancaran serta kenyamanan selama acara berlangsung

Liputan6.com, Deli Serdang Bandara Internasional Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), turut memeriahkan perhelatan Pekan Olahraga Nasional atau PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Sebagai gerbang utama kedatangan kontingen dan peserta PON, sejumlah layanan dan fasilitas khusus disediakan untuk memastikan kelancaran serta kenyamanan selama acara berlangsung.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura Aviasi, Achmad Rifai, menyampaikan, selaku pengelola Bandara Kualanamu, partisipasi dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024 adalah bentuk komitmen untuk mendukung kegiatan olahraga nasional. Juga meningkatkan citra positif Indonesia di mata internasional.

"Kami percaya, pelayanan yang kami berikan, baik dari segi fasilitas maupun kemudahan akses di Bandara Kualanamu, akan membantu menyukseskan acara besar ini, dan memberikan pengalaman terbaik bagi para atlet dan kontingen dari berbagai provinsi," kata Achmad Rifai, Sabtu (7/9/2024).

Bentuk dukungan PT Angkasa Pura Aviasi melalui Bandara Kualanamu diantaranya berupa dukungan fasilitas parkir gratis untuk 120 unit kendaraan Panitia PON XXI 2024 yang disediakan guna mendukung proses penjemputan dan pengantaran kontingen dari dan ke bandara.

Kemudian, penayangan publikasi PON XXI 2024 yang ditayangkan melalui videotron dan billboard Bandara Kualanamu selama periode PON XXI Aceh-Sumut 2024 berlangsung.

"Hal ini kita lakukan sebagai upaya menyemarakkan suasana dan meningkatkan kesadaran publik," sebutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Desain dan Konten Khusus

Bandara Kualanamu
Booth bertema PON XXI Aceh-Sumut 2024. Booth khusus ini tersedia di lingkungan Bandara Kualanamu sebagai pusat informasi dan aktivitas terkait perhelatan, customer service lounge untuk kontingen PON XXI 2024 sebagai ruang registrasi

Juga ada desain dan konten khusus bertema PON XXI 2024 akan dihadirkan di akun media sosial resmi Bandara Kualanamu untuk mendukung perayaan acara olahraga terbesar ini.

Lalu, ada giveaway spesial yang menarik bertema PON XXI 2024 akan diadakan melalui media sosial Bandara Kualanamu.

"Sebagai bentuk apresiasi dan interaksi dengan para pengguna bandara, simulator golf di boarding lounge juga disediakan bagi para penumpang untuk mengisi waktu tunggu penerbangan dengan kegiatan yang menghibur," Achmad Rifai menuturkan.

Selain itu, ada juga booth bertema PON XXI Aceh-Sumut 2024. Booth khusus ini akan tersedia di lingkungan bandara sebagai pusat informasi dan aktivitas terkait perhelatan, customer service lounge untuk kontingen PON XXI 2024 sebagai ruang registrasi.


Posko PON XXI 2024

Posko PON XXI 2024
Posko PON XXI 2024 di Bandara Kualanamu

Tersedia juga Posko PON XXI 2024 di atrium kedatangan sebagai pusat koordinasi dan informasi bagi panitia dan peserta PON.

Diterangkan Achmad Rifai, juga ada kemudahan akses untuk penyambutan tamu PON XXI 2024, dalam hal ini untuk mendukung kelancaran penyambutan tamu kehormatan yang hadir dalam acara pembukaan dan penutupan.

Untuk lebih menambah keseruan saat mengisi waktu tunggu penerbangan dengan kegiatan yang menghibur, Bandara Kualanamu juga mengadakan booth aktivitas Header Challenge, diadakan di booth khusus di mana partisipan dapat berpartisipasi dalam tantangan menyundul bola.


Komitmen PT Angkasa Pura Aviasi

PON XXI Gairahkan Penerbangan di Bandara Sultan Iskandar Muda dan Bandara Kualanamu
kontingen PON XXI sudah mulai tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda dan Bandara Kualanamu.

Hadiah e-money sebesar Rp 100.000 akan diberikan kepada partisipan yang berhasil, sementara hadiah hiburan berupa voucher tiket Railink diberikan kepada postingan video lucu dan menarik di media sosial yang menyertakan mention @kualanamu.airport dan tagar #HeaderChallengeKualanamu.

"Dukungan ini merupakan komitmen PT Angkasa Pura Aviasi untuk berkontribusi dalam menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut 2024, serta memberikan kenyamanan bagi para atlet dan peserta yang tiba melalui Bandara Kualanamu," Achmad Rifai menandaskan.

Untuk diketahui, Bandara Kualanamu mencatat telah melayani sebanyak 279.577 orang penumpang dengan 2.052 penerbangan dari 23 Agustus 2024 hingga 6 september 2024.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya