Wanita Paruh Baya Tewas Diduga Diterkam Buaya di Sungai Bilah Labuhan Batu Sumut

Saat ditemukan, terdapat luka bekas gigitan buaya di tubuh korban, selanjutnya korban langsung dievakuasi.

oleh Reza Efendi diperbarui 09 Okt 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2024, 14:00 WIB
Binatang Buas Buaya
Ilustrasi Foto Buaya (iStockphoto)

Liputan6.com, Labuhan Batu Seorang wanita paruh baya di Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara (Sumut), ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan. Jasad wanita berinisial SBT (59) tahun ini ditemukan Tim SAR Gabungan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Medan, Mustari mengatakan, awalnya SBT sempat dinyatakan hilang di Sungai Bilah, Bilah Hilir, Labuhan Batu, Sumut, sejak Jumat, 4 Oktober 2024.

"Kita mendapatkan informasi tersebut pada Sabtu, 5 Oktober 2024. Kemudian setibanya di lokasi, tim langsung berkoordinasi dengan pemerintah setempat, unsur yang terlibat, dan saksi, untuk mengumpulkan informasi terkait kejadian," kata Mustari, Selasa (8/10/2024).

Selanjutnya, tim melaksanakan penyisiran di sekitar lokasi kejadian menggunakan perahu LCR, dengan upaya agar buaya yang berada di sekitar lokasi kejadian menjauh.

"Itu kita lakukan sesuai informasi dari saksi yang melihat ada dua ekor buaya pada saat kejadian," Mustari menerangkan.

 


Ditemukan Bekas Gigitan Buaya di Jasad Korban

Evakuasi
Evakuasi jasad korban

Diungkapkan Mustari, jasad korban ditemukan sejauh 500 meter menuju hilir sungai dari lokasi awal kejadian. Saat ditemukan, terdapat luka bekas gigitan buaya, selanjutnya korban langsung dievakuasi.

"Penemuannya di hari Sabtu itu juga, sekitar pukul 18.40 WIB. Sesuai permintaan keluarga, jasad korban langsung dibawa menuju rumah duka untuk disemayamkan," ungkapnya.

Diketahui, wanita paruh baya tersebut mengalami gangguan jiwa. Dia hanyut di Sungai Bilah, Kecamatan Bilah Hilir, Labuhan Batu, pada Jumat siang sekitar pukul 14.30 WIB.

"Kejadian bermula saat korban yang berada di sekitar tepi sungai, namun nahas tidak diketahui secara pasti tiba-tiba korban sudah jatuh ke sungai dan hanyut," Mustari menuturkan.


Saksi Melihat 2 Ekor Buaya

Ilustrasi Buaya
Ilustrasi Buaya (unsplash.com/ Vish K)

Saat kejadian, saksi melihat 2 ekor buaya berada di sekitar lokasi, sehingga kuat dugaan korban diterkam buaya. Kemudian saksi langsung melaporkan kejadian tersebut ke warga dan pemerintah setempat.

Selanjutnya dilakukan pencarian, namun korban tidak kunjung ditemukan hingga akhirnya dilaporkan ke Pos SAR Tanjung Balai Asahan, dan dilakukan pencarian.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya