Hari Pelanggan Nasional: Direksi BTN Terjung ke Kantor Cabang

Dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggelar berbagai kegiatan

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 05 Sep 2024, 14:23 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2024, 14:23 WIB
PT Bank Tabungan Negara (Persero) atau BTN menampilkan wajah baru di sejumlah Kantor Cabangnya , termasuk di Cirebon, Jawa Barat
PT Bank Tabungan Negara (Persero) atau BTN menampilkan wajah baru di sejumlah Kantor Cabangnya , termasuk di Cirebon, Jawa Barat (dok: Humas)

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggelar berbagai kegiatan sebagai bentuk apresiasi kepada para nasabah, termasuk nasabah ritel, lembaga, debitur, serta mitra atau merchant yang setia dan berkontribusi bagi BTN.

Tahun ini, Direksi BTN secara khusus melakukan kunjungan langsung ke sejumlah merchant, mitra, dan nasabah untuk berinteraksi serta memberikan layanan secara langsung.

"Kami sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kontribusi para nasabah, merchant, serta debitur BTN yang telah mendukung BTN menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia," ungkap Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu, di Jakarta, Kamis (4/9/2024).

Nixon menjelaskan bahwa apresiasi ini adalah bagian dari upaya BTN untuk memberikan pelayanan terbaik, sekaligus mendorong nasabah dan merchant untuk lebih aktif dalam melakukan transaksi, terutama melalui aplikasi BTN Mobile. Transformasi digital yang sedang digalakkan oleh BTN bertujuan untuk memperkuat posisi BTN sebagai bank transaksional yang andal.

"Kendati kami terus mempromosikan transaksi digital, kami tetap menghargai kontribusi para debitur KPR BTN. BTN telah tumbuh dan berkembang sebagai Mortgage Bank yang sejak tahun 1976 konsisten menyalurkan KPR ke seluruh lapisan masyarakat," tambah Nixon.

Dalam rangkaian acara ini, sejumlah direksi BTN turut berpartisipasi dengan terjun langsung memberikan apresiasi dan layanan kepada nasabah, merchant, serta UMKM mitra BTN. Di antaranya:

  • Wakil Direktur Utama BTN, Oni Febriarto Rahardjo, bersama Direktur Assets Management, Elisabeth Novie Riswanti, menyapa nasabah di Bintaro dan mengunjungi merchant Kedai Mie Ayam Sinar Utama, Jakarta.
  • Direktur Operations & Customer Experience BTN, Hakim Putratama, berinteraksi langsung dengan nasabah di Kantor Cabang Jakarta Melawai dan mengunjungi merchant serta nasabah BTN, PT Gramedia Asri Media di Jakarta.
  • Direktur Finance, Nofry Rony Putra, melakukan kunjungan ke Kantor Merchant Eramart di Kalimantan Timur dan bertemu langsung dengan nasabah di Samarinda.
  • Direktur Consumer, Hirwandi Gafar, menyapa merchant The Icon dan Sunachi Suki, serta nasabah loyal baik konvensional maupun syariah di Makassar dan Kendari, Sulawesi Tenggara.
  • Direktur Distribution and Institutional Funding, Jasmin, mengunjungi merchant Nasi Kapau Pangeran Mudo di Rawamangun dan menyapa nasabah prioritas di Kantor Cabang Kelapa Gading Square.
  • Direktur IT, Andi Nirwoto, berkunjung ke nasabah BTN di wilayah Bekasi, sementara Direktur Risk Management, Setiyo Wibowo, mengunjungi nasabah dan merchant besar di Medan, yaitu Zulaikha.
  • Benny Yoslim, SEVP Wholesale Banking, menyapa nasabah di Solo dan mengunjungi merchant Ayam Keprabon dan Cold and Brew.
  • Direktur SME and Retail Funding, Muhammad Iqbal, bertemu langsung dengan merchant paling aktif, Grand Kitchen, serta menyapa nasabah prioritas di Kantor Cabang Surabaya, Jawa Timur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tingkatkan Layanan

20160722-ATM Bank BTN- Tax Amnesty-Jakarta- Angga Yuniar
Nasabah melakukan transaksi di ATM Bank BTN, Jakarta, Jumat (22/7). Bank BTN siap menampung dana repatriasi dari kebijakan penghapusan pajak (tax amnesty) yang mulai diberlakukan pemerintah. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Operations and Customer Care BTN, Hakim Putratama, memaparkan visi BTN dalam meningkatkan layanan kepada nasabah. "Visi kami adalah untuk memberikan layanan yang andal, unik, dan melampaui ekspektasi nasabah," ujarnya.

Hakim menjelaskan bahwa BTN juga melakukan perbaikan dan peningkatan menyeluruh untuk memastikan nasabah mendapatkan pelayanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Ini mencakup peningkatan tampilan fisik kantor (eksterior dan interior), simplifikasi dan digitalisasi proses perbankan, serta pengembangan produk dan layanan yang dipersonalisasi dan relevan dengan kebutuhan nasabah.

"Hal ini sejalan dengan nilai layanan BTN, yaitu 'FAMILY'. BTN ingin memberikan pelayanan kepada nasabah dengan ketulusan, layaknya melayani keluarga sendiri," kata Hakim.

Transformasi ini diharapkan dapat menjadi fondasi yang kuat bagi BTN dalam menyediakan solusi lengkap untuk semua kebutuhan perbankan nasabahnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya