Mariyos Band dan Repvblik Bikin Charity Untuk Kelud dan TKI

Mariyos dan band Repvblik membuat charity untuk para korban gunung kelud dan TKI.

oleh Julian Edward diperbarui 24 Mar 2014, 16:50 WIB
Diterbitkan 24 Mar 2014, 16:50 WIB
Mariyos Band dan Repvblik Bikin Charity Untuk Kelud dan TKI
Mariyos dan band Repvblik membuat charity untuk para korban gunung kelud dan TKI.

Liputan6.com, Jakarta Misi kemanusiaan bukan hanya milik aktivis sosial saja. Musisi juga punya tanggungjawab yang sama besarnya untuk menunjukkan kepedulian terhadap sesama. Hal itulah yang disadari para punggawa Mariyos Band.

Merayakan hari jadi yang ke-3, mereka menggandeng rekan sesama band, Repvblik, untuk ikut serta dalam acara penggalangan dana bagi korban meletusnya Gunung Kelud, beberapa waktu lalu.

"Sekarang Repvblik dan Mariyos mau bikin charity buat bencana Kelud dan TKI. Selain dana, kami juga kumpulkan sarung untuk korban bencana," kata Ruri, vokalis Repvblik, usai penggalangan dana di Pisa Cafe Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (23/2014).

Penggalangan dana ini melibatkan banyak pihak, termasuk para fans. Hasilnya, dalam satu hari mereka mengumpulkan Rp100 juta yang akan disalurkan ke korban Kelud melalui pihak manajemen.

"Ini merupakan bentuk prihatin kami terhadap bencan yang terus-terusan menimpa Indonesia. Kalau untuk Gunung Kelud kan masih parah banget dan masih perlu bantuan," sambung Ruri.

Tak hanya untuk korban Kelud, bantuan tadi juga disisihkan untuk para TKI yang kini membutuhkan sedang tertimpa masalah. Pasalnya, banyak TKI yang menjadi korban penyiksaan dan butuh bantuan medis.

"Kemarin pas panas-panasnya berita tentang TKI, kebetulan saya punya saudara juga di sana yang disiksa, nggak dibayar. Jadi nggak ada salahnya kita ikut bantu mereka," sambung vokalis Mariyos, Mario.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya