Richard Clayderman Puaskan Penonton dengan Permainan Pianonya

Tak perlu menjadi penggemar musik klasik, pecinta musik awam pun dapat mudah terhibur dengan permainan apik piano Richard Clayderman.

oleh Rizkiono Unggul Wibisono diperbarui 06 Jun 2015, 09:30 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2015, 09:30 WIB
Richard Clayderman (liputan6.com/Panji Diksana)
Richard Clayderman (liputan6.com/Panji Diksana)

Liputan6.com, Jakarta Menyesal rasanya kalau tak sempat menonton aksi pianis legendaris Richard Clayderman dalam konsernya di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat malam, (5/6/2015). Pasalnya, pianis tersukses di dunia tersebut berhasil menyuguhkan lagu-lagu kenangan bagi setiap penonton yang hadir.

Tak perlu menjadi penggemar musik klasik, pecinta musik awam pun dapat mudah terhibur dengan permainan apik piano Richard Clayderman. Dengan aransemen yang ringan disertai string sections dari Purwacaraka Studio, setiap nomor yang ditampilkan tak luput dari tepuk tangan meriah dalam konser malam itu.

Richard Clayderman (liputan6.com/Panji Diksana)

Setelah pembawa acara membuka konser tersebut, Richard Clayderman langsung muncul di atas panggung dengan memainkan beberapa nomor pembuka seperti Murmure, medley A Comme Amour, Eleana, dan Adeline. Barulah sang pianis gaek tersebut menyapa penontonnya.

"Terima kasih. Saya akan berbicara dalam Bahasa Prancis karena bahasa Inggris saya kurang bagus, buruk malahan," ujarnya dalam Bahasa Inggris disambut gelak tawa. Menggoda penonton, ia langsung berbicara panjang lebar dalam bahasa Prancis yang sontak tak dimengerti. Setelah itu, pianis ini kembali membawakan lagu-lagu tribute untuk Stevie Wonder.

Richard Clayderman (liputan6.com/Panji Diksana)

Dalam konser yang berlangsung dua jam tersebut, Richard Clayderman membawakan 16 lagu termasuk You Raise Me Up yang pernah dipopulerkan oleh penyanyi pop seriosa Josh Groban. Tak lupa ia juga membawakan simfoni gubahannya dari soundtrack film Titanic, My Heart Will Go On.

Di tengah-tengah acara, Richard Clayderman membuat keributan. Ia melempar kertas-kertas partitur yang dimainkan ke arah penonton yang membuat penggemarnya berebut untuk mendapatkannya. Tentu saja, hal itu membuat seisi Balai Sarbini tertawa, apalagi kala dirinya berpura-pura ingin melempar kursi yang didudukinya.

Richard Clayderman (liputan6.com/Panji Diksana)

Meski sedikit terasa kurang sempurna lantaran menggunakan musik playback kecuali untuk piano dan string sections, konser kedua Richard Clayderman di Jakarta kali ini tetaplah sebuah pertunjukan yang memberikan kenangan indah bagi penikmatnya.(Mer/Tho)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya