Dina Lorenza Awasi Anak dari Gadget

Hidup di era modern, menjadi pekerjaan rumah yang berat bagi Dina Lorenza sebagai orangtua.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 06 Agu 2015, 15:00 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2015, 15:00 WIB
Dina Lorenza
Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Hidup di era modern, menjadi pekerjaan rumah yang berat bagi Dina Lorenza sebagai orangtua. Artis tiga anak ini wajib memberikan bekal pengetahuan yang cukup kepada anak-anaknya mengenai dampak baik dan buruknya teknologi.

Dina Lorenza ingin anaknya tak gaptek teknologi, namun ia pun tak mau buah hatinya kebablasan. Pasalnya, melalui gadget, banyak konten tak layak yang bisa diakses anak kecil sekalipun.

Dina Lorenza [Liputan6.com]

"Tentunya (dibatasi). Karena misalnya dia buka sesuatu di gadget, itu bisa muncul apa saja. Ada yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi anak-anak," kata Dina Lorenza, di Jakarta baru-baru ini.

Oleh karena itu, pesinetron Gerhana ini melakukan beberapa tindakan pencegahan seperti membatasi anak dalam bermain gadget. Selain itu, kata Dina, orangtua juga harus berperan aktif dalam pengawasan langsung terhadap anak-anaknya.

"Misalnya dia buka Youtube boleh, tapi nontonnya bareng. Saya ikut kontrol juga apa yang dibuka sama dia, dan kebetulan anakku masih bisa dikontrol. Teman-teman dia juga nggak yang mengajak bermain ke luar rumah," tandas Dina Lorenza. (Ras/Mer)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya