Yamaha Sumbangkan Alat Musik ke Anak SD

420 unit portable keyboard diberikan kepada 50 Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang berada di wilayah Jakarta Selatan.

oleh Julian Edward diperbarui 06 Des 2015, 00:30 WIB
Diterbitkan 06 Des 2015, 00:30 WIB
Yamaha Musik
Yamaha musik donasikan keyboard ke Sekolah Dasar di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Untuk yang kesekian kalinya, Yamaha Musik Indonesia Distributor (YMID) menyerahkan donasi alat-alat musik. Kali ini 420 unit portable keyboard diberikan kepada 50 Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang berada di wilayah Jakarta Selatan.

Penyerahan donasi portable keyboard dilakukan secara simbolis oleh Presiden Direktur PT Yamaha Musik Indonesia Distributor Ryo Kasai kepada Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, Rabu (2/12/2015) di ruang pertemuan SMPN 12, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Pemberian bantuan portable keyboard bagi 50 SD di Jakarta Selatan ini menurut Ryo Kasai merupakan batuan tahap kedua, sebelumnya tahap pertama program "Ceria Bersekolah Bersama KeyboardYamaha" telah dilakukan di kota Bandung bekerjasama dengan Dinas Pendidikan kota Bandung.

Sebelumnya Yamaha mendonasikan 840 unit portable keyboard untuk 40 SDN di kota Bandung, sekaligus menyiapkan materi pengajaran bermain keyboard, serta menyelenggarakan seminar bagi guru kesenian dan guru wali kelas cara mengajar dasar bermain portable keyboard.

Bantuan donasi portable keyboard tahap kedua ini kata Ryo Kasai akan diserahkan sebanyak 1.050 unit kepada 50 SDN, dengan distribusi 20 sekolah di wilayah Jakarta Selatan, 15 sekolah di kota Makassar, dan 15 sekolah di kota Jambi.

Melalui program "Ceria Bersekolah Bersama Keyboard Yamaha”, Yamaha berharap dapat memberikan sedikit peran dalam melahirkan generasi mudah yang tidak hanya berbekal kecerdasan berpikir tetapi juga kepekaan perasaan, rasa artistik, kemampuan bersosalisasi, kegembiraan dan rasa positif menghadapi masa depan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya