Konten Kreator Claudia Christin Sorot Fenomena Pria Makin Melek Skincare, Kasih 3 Tips Buat Kaum Adam

Konten kreator Claudia Christin populer di medsos. Akun Instagramnya, @funskincare diikuti 180 ribuan orang. Ia menyorot fenomena pria makin melek skincare.

oleh Wayan Diananto diperbarui 24 Des 2022, 20:20 WIB
Diterbitkan 24 Des 2022, 20:20 WIB
Claudia Christin. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Claudia Christin)
Claudia Christin. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Claudia Christin)

Liputan6.com, Jakarta Konten kreator Claudia Christin makin populer di medsos. Akun Instagram terverifikasinya, @funskincare diikuti lebih dari 180 ribu orang. Baru-baru ini, ia menyorot fenomena para pria makin melek perawatan kulit dan skincare.

Dalam wawancara tertulis dengan Showbiz Liputan6.com, Kamis (23/12/2022), Claudia Christin tak kaget jika belakangan cowok makin melek produk skincare karena faktanya, pria dan wanita butuh merawat kulit.

“Kesadaran akan hal itu kini makin tinggi. Sangat penting memilih produk yang cocok agar dapat jadi solusi permasalahan kulit kita. Bagi kaum pria yang baru mulai memakai skincare, memilih brand dengan image positif dan kredibel bisa menjadi solusi,” katanya.

Claudia Christin menyebut karakteristik kulit pria beda dengan wanita. Pria biasanya punya lapisan dermis kulit lebih tebal, lebih banyak folikel rambut, serta kandungan kolagen dan sebum. Karenanya, mereka sebenarnya lebih rentan mengalami masalah kulit wajah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3 Tips

Claudia Christin. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Claudia Christin)
Claudia Christin. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Claudia Christin)

Dalam memilih produk skincare yang tepat, pria maupun wanita wajib cari tahu jenis kulit masing-masing. Setidaknya ada empat jenis kulit yang wajib dipahami, yakni normal, kering, sensitif, dan berminyak. 

“Yang juga penting diperhatikan adalah kandungan dan jenis produk skincare. Misalnya, Anda yang memiliki kulit kering atau sensitif, bisa pakai pelembap berbahan dasar krim. Jika kulit Anda berminyak atau kombinasi, gunakan pelembap gel,” Claudia Christin menyambung.

Setelahnya, ia berbagi 3 tips soal tahapan dalam merawat kulit wajah, yaitu membersihkan, melembapkan, dan melindungi. Saat membersihkan wajah, disarankan melakukan double-cleansing yang mengangkat minyak serta kotoran dari pori-pori wajah.


Melembapkan dan Melindungi

Claudia Christin. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Claudia Christin)
Claudia Christin. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Claudia Christin)

“Saat kulit masih sedikit lembap setelah dibersihkan, kuncilah dengan pelembap. Ada banyak jenis pelembap seperti yang teksturnya water based, gel, cream, dan losion yang memang fokusnya untuk jenis kulit wajah tertentu,” ia membeberkan.

Terakhir, lindungi kulit dari radiasi sinar matahari yang berdampak buruk bagi kesehatan kulit, mulai dari hiperpigmentasi, penuaan dini, sampai kanker. Karenanya tiap orang wajib pakai sunscreen minimal SPF 30+ yang perlu diaplikasikan ulang dua-tiga jam sekali.

Claudia Christin menyampaikan ini usai menghadiri BeautyHaul Awards 2022, ajang penghargaan untuk brand kecantikan. Acara yang digelar di Jakarta, 15 Desember 2022, ini perwujudan visi BeautyHaul untuk memenuhi kebutuhan kecantikan masyarakat Indonesia yang beragam. 


29 Kategori

Suasana konferensi pers BeautyHaul Awards 2022 di Jakarta, Desember 2022. (Foto: Dok. Tim BeautyHaul Indonesia)
Suasana konferensi pers BeautyHaul Awards 2022 di Jakarta, Desember 2022. (Foto: Dok. Tim BeautyHaul Indonesia)

Ada 29 kategori yang dibagi berdasarkan brand, skincare, makeup, serta hair and body care. Claudia Christin menyatakan produk yang dinominasikan tahun ini sudah terkurasi, tumbuh bersama BeautyHaul, serta menjadi favorit masyarakat Indonesia.

“BeautyHaul Awards wadah bagi BeautyHaul untuk berbagi informasi kepada beauty enthusiasts soal ragam produk kecantikan di Indonesia yang berkualitas, harga terjangkau, dan dapat memenuhi kebutuhan kecantikan masyarakat Indonesia yang beragam,” pungkasnya.

CEO of BeautyHaul Indonesia, Irene Ursula menambahkan, penghargaan ini bentuk komitmen pihaknya untuk membantu berbagai merek menjadi “MVP” di industri kecantikan. Tahun ini, ada lebih dari 80.000 vote yang terkumpul untuk mengapresiasi beragam merek.

“Kami percaya penghargaan ini dapat memotivasi para brand untuk terus menghadirkan produk yang dapat menjawab kebutuhan kecantikan yang beragam,” cetus Irene Ursula lewat pernyataan tertulisnya, baru-baru ini.

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan
Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya