Gejala Awal Melaney Ricardo Adenomyosis, Terlalu Banyak Darah Saat Menstruasi Hingga Minum Pain Killer

Melaney Ricardo akhirnya menjalani operasi pengangkatan rahim sebagai opsi terakhir setelah didiagnosis Adenomyosis. Ia menceritakan dua gejala awal.

oleh Wayan Diananto diperbarui 01 Feb 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 01 Feb 2023, 10:00 WIB
Melaney Ricardo. (Foto: Dok. Instagram @melaney_ricardo)
Melaney Ricardo. (Foto: Dok. Instagram @melaney_ricardo)

Liputan6.com, Jakarta Melaney Ricardo menjalani operasi pengangkatan rahim. Operasi ini merupakan opsi terakhir setelah tim dokter menegakkan diagnosis Adenomyosis. Melaney Ricardo kemudian menceritakan gejala awal yang dirasakannya.

Beberapa bulan terakhir, Nyonya Tyson Lynch memutuskan berobat serius setelah muncul sensasi sakit tak biasa ketika menstruasi. Saking sakitnya, ia sampai menenggak pain killer atau obat penghilang rasa sakit.

“Tapi, akhir-akhir ini aku merasakan sakitnya benar-benar ekstra di mana, dikasih pain killer pun kadang-kadang masih merasa lumayan sakit,” Melaney Ricardo membeberkan soal siklus menstruasi.

Tanpa mengonsumsi pain killer, ibu dua anak ini mengaku tak sanggup beraktivitas pada hari pertama dan kedua menstruasi. Lama-lama, Melaney Ricardo merasa ada yang tak beres.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hajar dengan Pain Killer

Melaney Ricardo. (Foto: Dok. YouTube Melaney Ricardo)
Melaney Ricardo. (Foto: Dok. YouTube Melaney Ricardo)

“Jadi harus hajar pain killer sehari bisa dua kali untuk makan pain killer baru bisa beraktivitas. Itu pun kadang-kadang masih kramnya,” keluh bintang film Benyamin Biang Kerok.

Melansir dari video pengakuan di kanal YouTube resminya, Melaney Ricardo menjelaskan simtom atau gejala kedua, yakni volume darah yang mengucur saat menstruasi datang.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Kehebohan Menstruasi

Melaney Ricardo. (Foto: Dok. Instagram @melaney_ricardo)
Melaney Ricardo. (Foto: Dok. Instagram @melaney_ricardo)

“Simtom kedua adalah, menstruasiku tuh banyak sekali. Itu rasanya seperti misalnya, kayak pipis tapi yang keluar darah. Jadi kalau lagi menstruasi terutama hari pertama, hari kedua, terutama hari kedua, sih itu buruk banget,” urai Melaney Ricardo.

Kala itu, menstruasi seperti “tamu agung” yang perlu persiapan sekaligus penyambutan khusus. Momen paling traumatis, saat bangun tidur dan harus mengganti pembalut.


Bangun Pagi, Ganti Pembalut

Melaney Ricardo. (Foto: Instagram @melaney_ricardo)
Melaney Ricardo. (Foto: Instagram @melaney_ricardo)

“Sampai sekarang masih trauma kalau dari tidur bangun pagi, biasanya kita perempuan tuh harus ganti pembalut. Itu begitu bangun, ke kamar mandi, darahnya sudah kayak adegan film pembunuhan. Di kamar mandi, tuh darahnya berceceran,” keluhnya.

Sebagai informasi, adenomyosis adalah proses endometriosis yang tumbuh di otot rahim. Ia beda dari miom. Endometriosis sendiri adalah jaringan endometrium yang tumbuh di luar dinding dalam rahim yang normal.

Infografis Klarifikasi Artis Terseret Kasus Investasi Bodong Robot Trading Net89
Infografis Klarifikasi Artis Terseret Kasus Investasi Bodong Robot Trading Net89 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya