Riccardo Mazzoni Sukses Angkat Banyak Musisi dengan Genre Musik Dangdut Kekinian

Riccardo Mazzoni banyak memproduseri penyanyi antara lain Didi Kempot, Rhoma Irama dan masih banyak yang lainnya.

oleh Aditia Saputra diperbarui 11 Mar 2023, 15:07 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2023, 06:00 WIB
Riccardo Mazzoni
Riccardo Mazzoni

Liputan6.com, Jakarta Riccardo Mazzoni dikenal sebagai produser yang berkiprah di dunia musik Tanah Air. Pria asal Italia itu mengawali karier sebagai distributor musik setelah menetap selama 13 tahun di Indonesia.

Beberapa musisi Tanah Air sempat dibidangi oleh Riccardo Mazzoni. Mereka antara lain Didi Kempot, Rhoma Irama dan masih banyak yang lainnya.

Setelah mendirikan label Seven Stars Records, Riccardo memilih fokus membesarkan artis-artis dangdut. Apalagi, saat itu penjualan produk fisik lesu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tergila-gila

Riccardo Mazzoni
Riccardo Mazzoni

"Saya tergila-gila dengan dangdut. Dia campur warna Barat dengan warna Arab, India, Melayu. Sangat menarik," ujar Riccardo Mazzoni saat ditemui wartawan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, baru-baru ini.

 


Kerjasama

Barbie Kumalasari dan CEO Seven Stars Records, Riccardo Mazzoni (ist)
Barbie Kumalasari dan CEO Seven Stars Records, Riccardo Mazzoni (ist)

Sejauh ini sudah banyak penyanyi dangdut yang pernah bekerjasama dengan Riccardo Mazzoni. Sebut saja Mutia Ayu, Barbie Kumalasari, Roro Fitria, dan yang terbaru, ia juga bakal berkolaborasi dengan Dewi Perssik. 

"Dengan Dewi Perssik tinggal tunggu waktunya saja. Mencocokkan jadwal dia. Dia sangat sibuk sekali, jadi nanti," ujarnya.

 


Multi Genre

Dalam mengangkat musisi dangdut, Riccardo Mazzoni mengaku memiliki trik khusus dalam membuat sebuah genre. Dirinya mengaku kerap memadukan dangdut dengan musik dari berbagai belahan dunia. 

"Saya bawa style dari Italia. Berikut dengan busana dan konsepnya. Saya juga campur dengan warna dari Barat. Jadi bukan 100 persen dangdut lagi," pungkasnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya