Ria Ricis Deg-degan Baby Moana Ikut Lomba Merangkak 3 Meter, Akhirnya Tuntas dalam 1 Menit 30 Detik

Ria Ricis mengantar putrinya, Cut Raifa Aramoana alias Baby Moana, mengikuti lomba merangkak jarak 3 meter di Jakarta Barat pada Sabtu (3/6/2023).

oleh Wayan Diananto diperbarui 03 Jun 2023, 23:08 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2023, 23:00 WIB
Ria Ricis
Ria Ricis mengantar putrinya, Cut Raifa Aramoana alias Baby Moana, mengikuti lomba merangkak jarak 3 meter di Jakarta Barat pada Sabtu (3/6/2023). (Foto: Fandy Susanto dari Instagram @riaricis1795)

Liputan6.com, Jakarta Ria Ricis mengantar putrinya, Cut Raifa Aramoana alias Baby Moana, mengikuti lomba merangkak di Jakarta Barat, Sabtu (3/6/2023). Ia mengaku deg-degan sekaligus bahagia.

“Pagi ini Baby Moana lomba merangkak, nanti Senin diumumin untuk semi final. Tadi Moana merangkak di 3 meter dengan (waktu) 1 menit 30 detik. Aku bersyukur ada lomba merangkak,” katanya.

Nyonya Teuku Ryan syok melihat peserta lomba merangkak ternyata banyak hingga dibedakan ke dalam beberapa kategori. Ria Ricis mengikutkan Baby Moana lomba bukan untuk gaya-gayaan.

Sebelumnya, ia konsultasi ke dokter dan mendapat sejumlah ulasan soal fase tumbuh kembang bayi. Merangkak salah satu fase penting anak. Karenanya, para ibu wajib tahu dan mengawal fase ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


10 Bulan

Ria Ricis
Ria Ricis mengantar putrinya, Cut Raifa Aramoana alias Baby Moana, mengikuti lomba merangkak jarak 3 meter di Jakarta Barat pada Sabtu (3/6/2023). (Foto: Fandy Susanto dari Instagram @riaricis1795)

“Moana usianya 10 bulan. Lombanya dari 6 sampai 11 bulan. Saya sebagai orangtua, sharing sama dokter anak, ini salah satu sesi yang dibutuhkan. Merangkak itu bagian penting dari hidup bayi,” Ria Ricis membeberkan.

Lomba merangkak diwarnai gelak tawa gara-gara sejumlah peserta bertingkah tak terduga. Baby Moana misalnya, malah berjoget di tengah lomba hingga membuat Ria Rics gemas dan memutar otak.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Enggak Nangis Tapi Ngelag

Ria Ricis, Teuku Ryan, dan Baby Moana. (Foto: Dok. Instagram @riaricis1795)
Ria Ricis, Teuku Ryan, dan Baby Moana. (Foto: Dok. Instagram @riaricis1795)

“Enggak (menangis sih), tapi nge-lag. Dia malah joget, harusnya kan jangan berhenti. (Akhirnya aku pancing pakai) dry ice, karena dia suka banget mainan itu. Tapi enggak mempan. Mempannya pakai kamera depan,” ia berbagi cerita.

Ria Ricis tak habis pikir, Baby Moana terpancing merangkak lagi setelah melihat kamera depan. Bintang film Aku Tahu Kapan Kamu Mati tak mempermasalahkan hasil akhir lomba menang atau kalah.

 


Menang Kalah Tak Masalah

Ria Ricis. (Foto: Dok. Instagram @riaricis1795)
Ria Ricis. (Foto: Dok. Instagram @riaricis1795)

“Ini pertama kali ikut kita ngikutin kegiatan lomba, pastinya seru banget,” beri tahu Ria Ricis. “Buat kami sebagai orangtua, soal menang kalah itu nomor sekian. Pastinya kita tetap bangga,” Teuku Ryan menyahut.

Momen ini meneguhkan komitmen Ria Ricis untuk menikmati tumbuh kembang si kecil. “Siapa sih orang tua yang mau melewatkan fase ini? Apalagi kita semua tahu anak umur 1 ke 2 tahun itu enggak lama. Enggak terasa banget,” pungkasnya.

Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga
Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya