Kris Dayanti Hadiri Sidang Tahunan DPR RI, Kenakan Kebaya Songket dan Selfie dengan Presiden Jokowi

Kris Dayanti tampak menghadiri Sidang Tahunan DPR RI.

oleh Aditia Saputra diperbarui 16 Agu 2023, 19:49 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2023, 19:46 WIB
Pesona Krisdayanti di Sidang Tahunan MPR/DPR 2023
Di tangan MUA Dhirman Putra, wajah Krisdayanti dipoles serba pink. Mulai dari eye shadow, blush on, dan lipstiknya. [Instagram/@dhirmannputra]

Liputan6.com, Jakarta Sidang Tahunan DPR RI berlangsung pada Rabu, 16 Agustus 2023, dan menarik perhatian dengan penampilan artis yang juga politisi, termasuk Krisdayanti.

Melalui unggahan di akun Instagram @krisdayantilemos pada hari yang sama, Krisdayanti tampak menghadiri Sidang Tahunan DPR RI. Foto yang diunggah menampilkan Krisdayanti bersama Presiden Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi. Dalam momen tersebut, Krisdayanti mengenakan kebaya songket tabur dari Palembang.

Dalam keterangan yang menyertai unggahan, Krisdayanti menerangkan arti penting dari pakaian adat yang dikenakannya.

"Pada Sidang Tahunan DPR RI hari ini, Presiden @jokowi mengenakan baju adat Suku Tanimbar dari Maluku dengan kain tenun khas yang memiliki makna filosofis," tulis Krisdayanti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Makna Songket

Pesona Krisdayanti di Sidang Tahunan MPR/DPR 2023
Berfoto bersama Presiden, Jokowi, Krisdayanti mengenakan anting model subeng dengan permata merah. [Instagram/@krisdayantilemos]

Krisdayanti menjelaskan bahwa kebaya songket tabur Palembang yang dikenakannya melambangkan simbol kekuatan dan kemakmuran. Kebaya tersebut dirancang oleh Anne Avantie.

"Adapun saya memilih mengenakan kebaya songket tabur Palembang yang mengandung pesan kekuatan dan kemakmuran," ungkap Krisdayanti.

"Kebaya kutu baru Kartini yang saya kenakan merupakan hasil karya sahabat saya, @anneavantieheart," lanjutnya.

"Kebaya ini merepresentasikan kesederhanaan, keanggunan, kelembutan, dan tekad perempuan Indonesia," tambahnya.

 


Tokoh Lainnya

Pesona Krisdayanti di Sidang Tahunan MPR/DPR 2023
Krisdayanti melengkapi penampilannya dengan selendang merah yang serasi dengan kain songketnya. Serta bros keemasan di bagian dada dan bros di emas di sisi salah satu pundaknya. [Instagram/@krisdayantilemos]

Selain itu, Krisdayanti juga mengungkapkan kehadiran beberapa tokoh publik lainnya dalam Sidang Tahunan DPR RI, termasuk Puan Maharani.

"Banyak tokoh yang turut hadir dalam Sidang Tahunan DPR dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah," tulis Krisdayanti.

"Sebagai contoh, Ibu Ketua DPR RI @puanmaharaniri tampil dalam pakaian adat Dayak dengan motif Ruit Besai, yang memiliki makna sakral karena pembuatannya melibatkan ritual adat," sambungnya.

"Motif Ruit Besai dalam kain tersebut melambangkan kebesaran dan kekuatan," tambah Krisdayanti.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya