Lee Sun Kyun Ngaku Dijebak Konsumsi Narkoba oleh Manajer Tempat Hiburan Dewasa

Lee Sun Kyun sudah dua kali menjalani tes narkoba, dan hasilnya negatif.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 06 Nov 2023, 09:00 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2023, 09:00 WIB
Lee Sun Kyun. (Instagram/ hoduent)
Lee Sun Kyun sudah dua kali menjalani tes narkoba, dan hasilnya negatif. (Instagram/ hoduent)

Liputan6.com, Jakarta Kasus narkoba yang menjerat aktor Korea Selatan ternama Lee Sun Kyun terus bergulir. Bintang Parasite tersebut diketahui baru menjalani pemeriksaan oleh kepolisian pada Sabtu (4/11/2023).

Dilansir dari Korea JoongAng Daily, ia diperiksa selama tiga jam. Kepada wartawan yang menunggunya, ia mengaku telah menjawab semua pertanyaan yang diajukan secara jujur. Suami aktris Jeon Hye Jin ini mengaku mengonsumsi obat-obatan ilegal, tapi menekankan bahwa hal ini dilakukan tanpa sepengetahuan dirinya. Ia merasa ditipu oleh seorang manajer tempat hiburan khusus dewasa.

Tak disebut siapa manajer yang dimaksud, tapi diungkap bahwa ia wanita berusia 29 tahun. “[Sang manajer] berbohong kepada saya dan memberi saya sesuatu. Saya tidak tahu bahwa itu narkoba,” kata Lee Sun Kyun. Yonhap News mewartakan bahwa lokasi kejadian ini, sebuah bar di Gangnam, Seoul.

Sementara itu, polisi belum bersedia membagikan detail kasus yang membelit sang aktor, karena investigasi masih berjalan. Sekadar informasi, sebelumnya, Lee Sun Kyun sudah dua kali menjalani tes narkoba. Yang pertama tes instan, dan hasilnya negatif.

Tes kedua yang dilakukan lewat sampel rambut oleh Badan Forensik Nasional, juga menunjukkan hasil negatif. Lee Sun Kyun rencananya akan segera dipanggil kembali untuk dimintai keterangan untuk ketiga kalinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dari Pemeriksaan Forensik Digital Ponsel Lee Sun Kyun

Lee Sun Kyun. (Instagram/ hoduent)
Lee Sun Kyun. (Instagram/ hoduent)

Seperti diketahui, bulan lalu polisi menemukan bukti terkait penggunaan narkoba lewat pemeriksaan forensik digital di ponsel milik Lee Sun Kyun. Bintang drakor Coffee Prince ini dituduh mengonsumsi berbagai jenis obat-obatan terlarang di rumah manajernya sejak awal tahun ini.


Kecurigaan Muncul dari Tempat Hiburan

Lee Sun Kyun. (Instagram/ hoduent)
Lee Sun Kyun. (Instagram/ hoduent)

Polisi menduga Lee Sun Kyun terlibat penyalahgunaan narkoba, dari sebuah tempat hiburan di Seoul Selatan. Manajer di tempat ini, diduga terlibat dalam peredaran narkotika.

Tempat hiburan ini diketahui khusus hanya melayani member-nya saja. Member-nya sendiri, merupakan kalangan kelas atas dan para seleb.


G-Dragon Juga Sedang Terbelit Kasus Narkoba

Selain Lee Sun Kyun, G-Dragon kini sedang menghadapi tuduhan penyalahgunaan narkoba. Namun ia sudah mengeluarkan bantahan keras lewat pengacara.

“Ini Kwon Ji Yong. Pertama-tama, tak ada kebenaran terhadap [klaim] bahwa saya menggunakan narkoba,” kata G-Dragon, menyebut nama aslinya, seperti dilansir dari Soompi.

Ia menambahkan, “Karena saya tahu banyak yang menaruh perhatian, saya akan secara aktif bekerja sama dengan investigator dari kepolisian dan berpartisipasi dengan tekun.”

Polisi sudah mengonfirmasi bahwa kasus yang membelit G-Dragon dan Lee Sun Kyun sama sekali tak berkaitan.

Infografis Harta Kekayaan polisi karawang Tersangka Pemasok Sabu ditangkap karena pasok narkoba ke klub malam. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Harta Kekayaan polisi karawang Tersangka Pemasok Sabu ditangkap karena pasok narkoba ke klub malam. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya