Kate Middleton Kembali Sapa Publik, Kini Mengaku Lebih Sabar Menghadapi Kanker yang Ia Derita

Kate Middleton mengungkap pengobatan kanker ini masih akan ia jalani selama beberapa bulan mendatang.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 15 Jun 2024, 10:31 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2024, 10:28 WIB
Instruksi AP: Tak boleh digunakan setelah 31 Desember 2024
Kate Middleton mengungkap pengobatan kanker ini masih akan ia jalani selama beberapa bulan mendatang. (Matt Porteous/Kensington Palace via AP)

Liputan6.com, Jakarta Kate Middleton memberi satu kejutan, sehari sebelum penyelenggaraan event akbar Trooping the Colour. Pada Jumat (14/6/2024) kemarin, ia membagikan foto terbarunya yang dijepret fotografer Matt Porteous via akun Instagram @princeandprincessofwales.

Hal pertama yang diungkap istri Pangeran William ini, adalah rasa terima kasih atas dukungan publik selama ini.

Aku merasa terkejut dengan semua pesan baik berupa dukungan dan kaa penyemangat selama beberapa bulan terakhir. Ini sungguh membuat perbedaan besar untuk William dan diriku, dan membantu kami melewati sejumlah masa sulit,” tulis Kate Middleton.

Wanita 42 tahun ini masih belum mengungkap apa kanker yang ia derita. Namun, ia menceritakan pengalamannya menjalani kemoterapi.  

“Aku membuat kemajuan yang bagus, tapi seperti yang diketahui orang-orang yang pernah mengalami kemoterapi, ada hari yang baik, dan hari buruk,” jelasnya.

Ia juga mengungkap pengobatan kanker masih akan ia jalani selama beberapa bulan mendatang. Ibunda Pangeran George ini menjelaskan, kini ia belajar untuk sabar dalam menghadapi penyakitnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kate Middleton Belajar Sabar

Kate Middleton
Kate Middleton. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Aku belajar untuk bisa sabar, terutama menghadapi ketidakpastian. Menghadapi hari demi hari, mendengarkan tubuhku, dan membiarkan tubuhku untuk menyembuhkan dirinya dalam waktu yang diperlukan,” kata dia.

Ia menambahkan, “Terima kasih atas pengertian Anda semua, dan juga kepada kalian yang dengan berani berbagi cerita denganku.”


Akan Hadir di Trooping the Colour

Kate Middleton membuat penampilan kejutan di Wimbledon
Princess of Wales, Kate Middleton. (Adam Davy/PA via AP)

Dalam unggahan ini, Kate Middleton juga menyampaikan bahwa ia akan menghadiri Trooping the Colour. Tahun ini, ia sebenarnya mendapat tugas penting sebagai Kolonel Irish Guards.

Tahun ini, Irish Guards merupakan pemimpin parade yang digelar untuk memperingai ultah resmi Raja Charles III. Hanya saja karena tengah menjalani perawatan kanker, Kate Middleton tak bisa menghadiri geladi resik akbar sebelum hari-H.


Minta Maaf Tak Ikut Geladi Resik

Dalam suratnya, Kate Middleton mengungkap rasa bangga sekaligus permintaan maaf karena tak bisa hadir dalam persiapan untuk perhelatan akbar ini.

Saya ingin menulis ini untuk memberitahukan betapa bangganya saya terhadap seluruh Resimen, sebelum Peninjauan Kolonel dan Trooping the Colour digelar,” tulis Kate Middleton.

Ia meneruskan, “Saya begitu mengapresiasi semua pasukan yang pada tahun ini telah berlatih selama berbulan-bulan, mendedikasikan banyak sekali waktu untuk memastikan bahwa seragam dan performa mereka tak bercela.”

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya